Ketua PA Pacitan Doakan Kesembuhan Kepala Kemenag KH Moh Nurul Huda

oleh -13271 views
Sumarwan Kepala PA Pacitan. (Foto: Tangkapan layar Youtube Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Pengadilan Agama (PA) Pacitan KH Sumarwan turut mendoakan kesembuhan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pacitan KH Moh Nurul Huda yang saat ini tengah dirawat di ruang isolasi RSUD dr Darsono Pacitan karena positif coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Melalui tulisan yang disampaikan melalui jaringan pribadi aplikasi chating WhatsApp, Sumarwan menyampaikan ungkapan keprihatinan sedalam-dalamnya atas musibah yang dialami rekan sejawatnya itu.

“Atas nama pribadi dan segenap keluraga besar PA Pacitan, turut prihatin atas musibah yang menimpa Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pacitan. Semoga saudaraku, ustadz Nurul Huda senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” tulis KH Sumarwan yang disampaikan ke ponsel pewarta, Selasa (14/4).

Sumarwan berharap, KH Nurul Huda bisa menjalani ujian ini dengan ikhlas dan penuh tawakkal.

“Semoga berhasil melawati ujian dari Allah SWT, dan segera sembuh kembali dan dalam keadaaan sehat wal afiat.  Teriring doa شفاه الله شفاء عاجلا لا يغادر سقما ولا الما. امين Sumarwan Al-fqier ila rahmatillah,” harapnya.

Baca juga: Umumkan Positif COVID-19, Kepala Kemenag Pacitan Kabarkan Dirinya Dalam Keadaan Sehat

Sebelumnya, Kakemenag Pacitan Moh Nurul Huda mengumumkan dirinya positif COVID-19 melalui video berdurasi 3,13 menit yang dilihat pada Senin (13/4/2020).

“Hari ini Senin tanggal 13 April 2020, saya sudah 11 hari uzlah, dalam rangka menyendiri, menyepi dan mengisolasikan diri, dan sampai hari ini pula, status yang saya sandang adalah positif COVID-19,” kata Huda, seperti dalam video yang dilihat.

Meski terjangkit COVID-19, namun Gus Huda mengabarkan dirinya dalam keadaan sehat.“Saya bersyukur karena sampai hari ini, kondisi saya dalam keadaan sehat wal’afiat, tidak ada kekurangan apapun,”tandasnya.

Video klarifikasi sekaligus pengumuman salah satu tokoh penting di Pacitan tersebut sudah beredar di sejumlah grup whatsapp massanger. Dalam video tersebut, Gus Huda juga mohon doa dari seluruh masyarakat, agar status positif corona yang dialaminya segera berakhir.

“Dan saya mohon doa dan restu bapak ibu, teman, sahabat, dan saudara-saudara sekalian, mudah-mudahan, status positif COVID-19 ini akan segera berakhir,”ujarnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan