Relawan PSHT Rayon Ngunut Dirikan Posko Pencegahan COVID-19

oleh -13523 views
Rayon PSHT Desa Ngunut membuat posko sterilisasi. (Foto: Rojihan)

Pacitanku.com, BANDAR –  Gerak cepat membantu Pemerintah dalam pencegahan dan penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Pacitan, Perguruan Setia Hati Terate Rayon Desa Ngunut, Kecamatan Bandar mendirikan posko penjagaan jalan masuk desa.

Nungki, Ketua Rayon PSHT Desa Ngunut mengatakan kegiatan selama di posko perbatasan pihaknya beserta relawan melakukan aktifitas selama 24 jam. Mulai dari penyemprotan disinfektan setiap warga masyarakat yang melintas jalan masuk Desa Ngunut sejak Senin (7/4/2020) lalu.

Tak hanya itu, warga juga diberikan sabun cuci tangan serta pendataan yang di fasilitasi seorang tokoh muda sekaligus Anggota DPRD Pacitan yakni Ridwan Purnomo Aji dari Fraksi PKB, sebagai bentuk kepedukian langkah cepat pencegahan virus Corona seligus menyarankan agar membiasakan pola hidup bersih.

“Yang pertama kami mengucapkan terimakasih kepada mas Ridwan Purnomo Aji, yang telah menfasilitasi kami sehingga berdiri posko ini, relawan COVID-19 di Desa Ngunut ini. Dan juga saya ucapkan terimakasih kepada segenap lapisan Desa, karang taruna, organisasi dan Aparatur Desa Ngunut, yang telah mendukung kegiatan yang berada di Posko,”kata Nungki, Sabtu (11/4/2020).

Lebih lanjut, Pungki dirinya yang mengerakkan keinginanya ikut andil dalam pencegahan virus Covid-19. Dengan harapan masyarakat tetap terjaga kesehatannya.

“Karena hakekatnya kami bukan orang yang berani, bukan orang yang tidak mempan sakit. Namun kami dari segerombolan orang yang peduli akan pentingnya akan bahayanya wabah Covid-19 ini. Mudah mudahan kedepan dengan adanya posko-posko yang di dirikan bisa membatasi orang yang menyebarkan di Kecamatan Bandar, pada Kususnya Desa Ngunut,”pungkasnya.


Editor: Dwi Purnawan