PSHT Petungsinarang-Anggota DPRD Pacitan Kerjasama Dirikan Posko Sterilisasi

oleh -13414 views
PSHT Petungsinarang dan anggota DPRD Pacitan bikin tempat penyemprotan disinfektan. (Foto: Rojihan)

Pacitanku.com, BANDAR – Perguruan Setia Hati Terate Rayon Petungsinarang, Kecamatan Bandar, Pacitan bekerja sama dengan anggota DPRD Pacitan, Ridwan Purnomo Aji mendirikan posko sterilisasi setiap warga yang melintas.

“Atas nama keluarga besar PSHT Rayon Petungsinarang, Kecamatan Bandar mengucapkan terimakasih kepada bapak Anggota DPRD Dapil III, Ridwan Purnomo Aji dari Fraksi PKB. kemudian Pemerintah Desa Petungsinarang, Babinkamtibmas, Babinsa Kecamatan Bandar dan seluruh elemen masyarakat, atas partisipasinya,” kata Ernawan, Sekretaris Dua Pamter Cabang Pacitan, Sabtu (11/4/2020).

Lebih lanjut, Ernawan menjelaskan aktivitas selama di posko setiap pengendara yang melintas disarankan untuk turun terlebih dahulu.

Guna dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan, serta pengecekan suhu badan dan pendataan, sehingga dapat mengetahui kondisi para pengendara.

“Setiap pengendara baik mobil maupun sepeda motor kita sarankan untuk turun dulu, akan disterilkan terdahulu melalui penyemprotan disinfektan,”ujarnya.

Setelah dilakukan penyemprotan disinfektan, Ernawan mengatakan selanjutnya dilakukan pengecekan suhu badan.

“Selanjutnya kita data nomor, nama, alamat dan kota asal sehingga kami yang ada di posko bisa mengetahui apabila ada pendatang. Dan kita sarankan dan anjurkan untuk karantina mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari,”jelasnya.

Menurut Ernawan, dukungan fasilitas dari Ridwan Purnomo Aji, sangat bermanfaat juga tak henti-hentinya melakukan berbagai upaya untuk membantu untuk melakukan gerakan pencegahan COVID-19.

Editor: Dwi Purnawan