Naik Delman, Yudi Sumbogo Kembalikan Form Pendaftaran Cabup di Partai Demokrat

oleh -13681 views
KEMBALIKAN BERKAS. Yudi Sumbogo saat mengembalikan berkas pendaftaran Cabup Pacitan, Senin (9/3/2020). (Foto: Julian Tondo/Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pacitan Yudi Sumbogo akhirnya mengembalikan formulir pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Pacitan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan tahun 2020 mendatang ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pacitan.

Pria yang juga masih menjabat sebagai Wakil Bupati (Wabup) Pacitan ini mendatangi kantor pendaftaran pada Senin (9/3/2020) di kantor DPC Partai Demokrat Pacitan, jalan Letjend S Parman 34 Pucangsewu, Pacitan.

Baca juga: Ronny Wahyono Jadi Bacabup Pertama yang Kembalikan Form Pendaftaran ke Partai Demokrat

Ada pemandangan menarik dalam pengembalian formulir ini. Pria yang akrab disapa Mbogo ini beserta istri naik delman, layaknya kereta kencana keraton. Tak hanya itu, Mbogo dan istrinya juga diiringi arak-arakan puluhan abang becak.

“Hari ini (Senin, red) saya kembalikan berkas formulir pemdaftaran. 99% saya sudah lengkapi sesuai dengam daftar persyaratan yang diberikan panitia. Termasuk hasil pribadi sudah saya lampiran, semoga ini menjadi awal yang baik,”kata Mbogo, Senin (9/3/2020).

KEMBALIKAN BERKAS. Yudi Sumbogo naik delman saat mengembalikan berkas pendaftaran Cabup Pacitan, Senin (9/3/2020). (Foto: Julian Tondo/Yuniardi Sutondo)

Sementara, puluhan abang becak pendukung Mbogo cukup semangat, meskipun hujan deras mengguyur Pacitan. Puluhan massa diluar gedung juga meneriakkan yel-yel sebelum Mbogo masuk ke dalam kantor.

“Selamat pagi? Pagi pagi pagi, siapa kita? Relawan Yudi Sumbogo, Yudi Sumbogo? Bupati kita, Pacitan? Adem, ayem, tentrem,”teriak Hariyanto, pemimpin yel-yel relawan.

Karena hujan yang cukup deras masih turun, seluruh relawan dievakuasi menggunakan bus pribadi milik Mbogo, sementara Mbogo beserta istri tetap naik delman diringi dengan puluhan becak.

Terpisah, sekretaris pendaftaran Cabup-Cawabup DPC demokrat, Kristanto Waluyo menjelaskan berkas Mbogo bisa dikatakan hampir lengkap.

Ya secara berkas yang kami terima 99% memang lengkap, tapi belum kami periksa secara detail. Bila nanti ada berkas yang kurang ya akan kami Kembalikan untuk di lengkapi lagi,”kata Kristanto.

Hingga berita ini ditulis, sudah ada tiga calon yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran, yang terdiri dari dua yang mengembalikan berkas sebagai Cabup dan satu calon yang mengembalikan berkas sebagai Cawabup.

Adapun Cabup pertama yang mengembalikan berkas adalah Ronny Wahyono. Sedangkan Cawabup pertama yang mengembalikan berkas adalah Nursigit Effendi.

Sebagai informasi, ada-14 Bacabup dan Bacawabup Pacitan yang mendaftar melalui Partai Demokrat. Bacabup tersebut adalah Wakil Bupati Yudi Sumbogo, guru besar Universitas Negeri Semarang (UNNES) Sudijono Sastroatmodjo.

Kemudian advokat senior Sugeng Nugroho, pensiunan aparatur sipil Negara (ASN) Subroto, pengusaha perempuan Winarni, Wakil Ketua DPRD Pacitan Gagarin.

Kemudian juga turut mendaftar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya Afghani Wardhana, Ketua DPRD Pacitan Indrata Nur Bayuaji, dosen FE Universitas Brawijaya Sudjatno, Ketua Fraksi PD DPRD Pacitan Ronny Wahyono dan Ketua DPC Partai Gerindra Riyanto.

Sementara tiga calon yang mendaftar sebagai Bacawabup adalah Ketua DPC Partai Hanura Nursigit Effendi, Kepala Desa Sidomulyo Ngadirojo Tanggono dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Pacitan Tugino.

Pewarta: Julian Tondo/Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan