Ronny Wahyono Jadi Bacabup Pertama yang Kembalikan Form Pendaftaran ke Partai Demokrat

oleh -13902 views
DUKUNGAN UNTUK RONNY. Para pendukung Ronny Wahyono saat mengantar pengembalian formulir Cabup Pacitan Ronny Wahyono, Jumat (6/3/2020). (Foto: Julian Tondo/Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN– Bakal calon Bupati Pacitan, Ronny Wahyono, serius untuk terus berlanjut menuju kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan tahun 2020.

Terbukti, Jumat (6/3/2020), pria yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Pacitan itu mendatangi tim penjaringan calon bupati Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pacitan guna mengembalikan formulir pendaftaran.

Ronny datang bersama ratusan relawan pemenangannya di kantor sekretariat pendaftaran DPC Partai Demokrat di jalan Letjend S Parman 34 Pucangsewu, Pacitan pada Jumat sore.

Ronny menjadi calon bupati pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran Cabup-Cawabup melalui Partai Demokrat.

Putra kandung mantan Bupati Pacitan, Suyono itu nampak mengenakan jaket almamater Partai Demokrat lengkap dengan peci warna hitam. Sekilas, penampilan Ronny saat itu mirip Presiden pertama RI Soekarno.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, anggota DPRD Pacitan dari Fraksi Demokrat Rudy Handoko.

Sesuai janjinya, Ronny bersama tim akan kembalikan seluruh berkas administrasi pendaftaran sebelum batas akhir pada Jumat (27/3/2020) mendatang.

“Bismillah sore hari ini, Jumat (6/3/2020) saya mengembalikan berkas formulir pendaftaran di DPC PD. Saya akan mengabdi demi Pacitan dan berharap bisa mendapat restu dari DPP,” kata Ronny saat dikonfirmasi usai mengembalikan berkas pendaftaran ke tim penjaringan.

Ratusan massa pendukung Ronny cukup antusias dan semangat. Usai penyerahan formulir, ratusan massa diluar gedung tampak meneriakkan yel- yel dukungan.

“Siapa bupati kita? Ronny Wahyono, siapa bupati kita? Ronny Wahyono,” teriak Taqim, pemandu sorak massa pendukung.

Sampai berita ini ditulis, dari 14 pendaftar bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati, baru Ronny yang telah mengembalikan formulir pendaftaran Cabup secara lengkap.

“Terimakasih kami sampaikan kepada bapak Ronny. Hari ini kami telah menerima berkas formulir pendaftaran,” jelas Kristanto Waluyo, sekretaris panitia pendaftaran calon bupati dan wakil bupati, DPC Partai Demokrat Pacitan kepada pewarta.

Kristanto mengatakan, usai pengembalian berkas formulir, tim penjaringan akan melakukan tahapan berikutnya, yaitu uji kompetensi calon.

“Dan nanti pada bulan April, semua pendaftar yang telah mengembalikan formulir akan melakukan uji kompetensi. Terkait kapannya nanti kami komunikasikan lagi,”pungkasnya.

Sebagai informasi, ada-14 Bacabup dan Bacawabup Pacitan yang mendaftar melalui Partai Demokrat. Bacabup tersebut adalah Wakil Bupati Yudi Sumbogo, guru besar Universitas Negeri Semarang (UNNES) Sudijono Sastroatmodjo.

Kemudian advokat senior Sugeng Nugroho, pensiunan aparatur sipil Negara (ASN) Subroto, pengusaha perempuan Winarni, Wakil Ketua DPRD Pacitan Gagarin.

Kemudian juga turut mendaftar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya Afghani Wardhana, Ketua DPRD Pacitan Indrata Nur Bayuaji, dosen FE Universitas Brawijaya Sudjatno, Ketua Fraksi PD DPRD Pacitan Ronny Wahyono dan Ketua DPC Partai Gerindra Riyanto.

Sementara tiga calon yang mendaftar sebagai Bacawabup adalah Ketua DPC Partai Hanura Nursigit Effendi, Desa Sidomulyo Ngadirojo Tanggono dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Pacitan Tugino.

Pewarta: Julian Tondo/Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan