Gunakan Dana Tak Terduga, Pemkab akan Bangun Lagi Gedung SDN 1 Gondang Nawangan

oleh -13473 views
CEK BENCANA. Bupati Indartato saat melakukan pengecekan di talud ambrol di SDN Gondang I Nawangan, Senin (9/3/2020). (Foto: Yahya Ali Rahmawan/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, NAWANGAN –  Sebagai bentuk tanggap darurat, Pemerintah Kabupaten Pacitan akan membangun kembali bangunan gedung SDN 1 Gondang Kecamatan Nawangan.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Pacitan, Indartato usai mengunjungi SDN 1 Gondang, Senin (9/3/2020).

Menurut Indartato, Pemerintah Kabupaten Pacitan mempercepat pembenahan gedung SD yang longsor. “Kita akan segera melakukan pemulihan agar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM)berjalan lancar dan tidak membuat khawatir,”kata Indartato.

Baca juga: Indartato Tinjau Lokasi Bencana di Nawangan, Cek Talud Ambrol SDN Gondang I

Lebih lanjut, Indartato mengatakan pihaknya akan segera membangun kembali mengingat siswa SDN 1 Gondang cukup banyak dan akan mengikuti lomba adiwiyata Provinsi Jawa Timur.

“Nanti malam akan segera kita rapatkan untuk membangun kembali gedung sekolah yang roboh dibawa longsor, secara teknis nanti kita serahkan kepada dinas terkait, kita menggunakan dana tidak terduga, ” Lanjut Indartato.

Untuk sementara, kata Indartato, kita meminta kepada Kepala Sekolah dan Ketua Komite serta Camat Nawangan agar mengantisipasi terlebih dahulu.

“Gedung yang membahayakan agar tidak dipergunakan terlebih dahulu, kegiatan belajar menggunakan tempat yang aman dan tidak mengkhawatirkan sambil menunggu proses pembangunan kembali gedung sekolah,”pungkasnya.

Sementara, Kepala Sekolah SDN Gondang I, Yuni Pujowati, menjelaskan bahwa terjadinya longsor yang mengakibatkan ruang UKS, Koperasi dan Gudang tempatnya mengajar roboh itu terjadi pada Senin (02/03)  dan Selasa (02/03).

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pacitan yang dengan segera akan membangun kembali gedung sekolah, apalagi jumlah siswanya cukup banyak yaitu 116 siswa dan di bulan Maret ini akan mewakili Kabupaten Pacitan dalam lomba sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Timur,”katanya.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Penyunting: Dwi Purnawan