Hendra Purwaka Ditunjuk Sebagai Plt Kadinkes Pacitan

oleh -13418 views
Sekkab Pacitan, Heru Wiwoho Supadi Putro. (Foto: Yuniardi Sutondo).

Pacitanku.com, PACITAN– Bupati Pacitan Indartato, langsung ambil langkah cepat menunjuk pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) yang belum lama ini ditinggal pensiun.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pacitan, Heru Wiwoho Supadi Putro, mengatakan, setelah melalui berbagai pertimbangan baik dengan Badan Pertimbangan Pangkat dan Jabatan (Bapperjakat) serta organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI), akhirnya diputuskan kalau dr Hendra Purwaka, ditunjuk sebagai Plt Kepala Dinkes Pacitan.

Saat ini, Hendra Purwaka juga menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Sebelumnya Pak Bupati melakukan berbagai kajian dan masukan. Terutama dari IDI dan Bapperjakat. Hasilnya, dr Hendra yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas Kepala Dinkes Pacitan,” kata Heru, diruang kerjanya, Rabu (4/3).

Menurut Heru, keputusan Bupati Indartato dipandangnya sudah sangat tepat. Mengingat sekarang ini tengah ada masalah covid-19 yang ditengarai sudah merambah sampai ke Depok, Jabar.

“Jadi masalah covid-19 ini yang mendasari Pak Bupati untuk menunjuk Plt Kepala Dinkes dari kalangan dokter,” jelasnya.

Meski sudah ada pengisian pelaksana tugas Kepala Dinkes, namun dalam waktu dekat ini juga akan dilaksanakan mutasi dan promosi jabatan. Sebab beberapa OPD yang saat ini kosong, harus segera diisi pejabat devinitif.

Selain Dinkes, juga ada Kepala Dinas Perikanan, yang saat ini masih dikendalikan pelaksana tugas. Selain itu juga kepala Dinas Pangan, dan tak lama lagi, Kepala Satpol-PP juga akan memasuki masa purna tugas pada Juli mendatang.

“Saat ini kita masih menunggu hasil konsultasi dan izin dari Mendagri. Setelah izin turun, mutasi akan segera dilaksanakan,” tegasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan