Nursigit Effendi Klarifikasi Pemberitaan Soal Sikap Politik Partai Hanura

oleh -13379 views
hanura (Foto : Hanura)
hanura (Foto : Hanura)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura, Kabupaten Pacitan, Nur Sigit Efendi, kembali memberikan klarifikasi soal sikap politik Partai Hanura di Pilbup serentak 2020.

Menurut Nur Sigit, memang pada awalnya, Hanura bersama Nasdem, PPP dan Partai Gerindra, merencanakan untuk mendukung pencalonan saudara Gagarin sebagai calon bupati di Pilbup 2020.

“Akan tetapi setelah kami tunggu-tunggu yang bersangkutan tidak melakukan dan tidak menindaklanjuti sesuai harapan kami untuk membicarakan secara formal, organisatoris. Hingga terakhir beliau (Gagarin) mendaftar sebagai calon bupati melalui Partai Demokrat,” ujarnya, memberikan klarifikasi, Sabtu (15/2).

Karena dinamika itulah, akhirnya Hanura mengkomunikasikan kepada Ketua DPD Hanura Jatim, Kelana Aprilianto dan Ketum Hanura, Osman Sapta Odang, untuk meminta arahan dan petunjuk. Akhirnya diperoleh instruksi dari Ketua DPD Hanura Jatim, agar DPC Hanura Pacitan, berperan aktif pada momen Pilbup Pacitan 2020.

Dengan membangun komunikasi dan hubungan baik bersama Partai Demokrat. Yaitu dengan mendaftarkan kadernya (Nur Sigit Efendi) menjadi bakal calon wakil bupati Pacitan, melalui partai milik Presiden ke enam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Terkait fenomena tersebut, lanjut Nur Sigit, seluruh jajaran DPC Hanura Pacitan, punya sikap politik untuk ikut mewarnai suksesi penyelenggaraan Pilbup 2020 bersama Partai Demokrat.

“Saat ini DPC Hanura Pacitan, melakukan upaya konsolidasi dengan Demokrat untuk suksesi Pilbup 2020. Dan mohon doa restunya kepada seluruh komponen masyarakat Pacitan. Semoga Pilbup berjalan lancar, sukses, dan damai,” tandasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan