Pacitan Gelar Seminar Nasional untuk Lestarikan Budaya

oleh -13333 views
Pemkab Pacitan menggelar Seminar Nasional Kebudayaan dengan menghadirkan tokoh budaya KH. Agus Sanyoto. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Memperingati hari jadi ke- 275 Kabupaten Pacitan, Pemkab Pacitan menggelar Seminar Nasional Kebudayaan dengan menghadirkan tokoh budaya KH. Agus Sanyoto M.Pd sebagai narasumber.

Kegiatan berlangsung di pendopo Kabupaten, Sabtu (15/02/20), dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo.

Melalui kegiatan ini, Wakil Bupati berharap akan tumbuh kecintaan, pengetahuan, motivasi dan inovasi untuk melestarikan dan mengembangkan budaya sendiri. Selain itu, dalam memanfaatkan budaya dalam pendidikan, agama, sosial ekonomi serta ilmu pengetahuan akan meningkat.

“Dengan nguri uri budaya dalam kemasan yang baik kita harapkan dapat menunjang peningkatan kunjungan wisata di Pacitan,”kata Mbogo.

Seminar nasional kebudayaan dalam rangka hari jadi ke 275 Kabupaten Pacitan berlangsung sehari mengambil tema Nguri uri Budaya Dalam Rangka Untuk menyejahterakan Masyarakat Pacitan.

Adapun peserta terdiri dari para guru, mahasiswa, budayawan, perwakilan pondok pesantren serta OPD.

Sumber: Humas Pemkab Pacitan