Dosen Universitas Brawijaya Sudjatno Resmi Daftar Sebagai Cabup Pacitan Lewat Partai Demokrat

oleh -13651 views
Sudjatno, salah seorang dosen pengajar di Universitas Brawijaya, Malang mendaftar Cabup di Partai Demokrat. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN — Satu lagi aparatur sipil negara (ASN) aktif mendaftar sebagai calon bupati Pacitan dalam Pilbup Pacitan 2020 di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pacitan, Senin (10/2/2020).

Ia adalah Sudjatno, salah seorang dosen di Universitas Brawijaya, Malang.

Saat dikonfirmasi, Sudjatno menegaskan tetap akan menjunjung tinggi aturan yang ada. Kalaupun harus mundur sebagai ASN, pria kelahiran Kecamatan Ngadirojo ini, menyatakan kesiapannya.

“Saya siap taati aturan. Kalau nanti saya harus mundur dari ASN, itu sudah konsekwensi saya untuk tetap berlanjut mencalonkan diri sebagai Bupati Pacitan,” katanya, usai mengambil formulir pendaftaran calon bupati di DPC PD Pacitan.

Djatno, begitu ia akrab disapa menegaskan, bila dirinya sangat optimis bisa mendapatkan rekomendasi pencalonan. Meski diakuinya, tingkat kompetisinya cukup ketat.

“Bagi kami, bagaimana bisa ikut berpatisipasi aktif memajukan Pacitan dengan kemampuan yang saya miliki. Dan saya punya keyakinan bisa mendapatkan rekomendasi pencalonan,” tutur dia.

Dengan demikian total ada tiga ASN yang mendaftar sebagai Cabup Pacitan melalui Partai Demokrat.

Sebelumnya ada Sudijono Sastroatmodjo yang merupakan guru besar Universitas Negeri Semarang dan Afghani Wardhana Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkot Surabaya yang terlebih dahulu mendaftar sebagai Cabup Pacitan.

Dan hingga berita ini ditulis, sudah ada-10 Bacabup yang mendaftar melalui Partai Demokrat. Ke-10 Bacabup tersebut adalah Yudi Sumbogo, Sudijono Sastroatmodjo, Sugeng Nugroho, Subroto, Winarni, Gagarin, Afghani Wardhana, Indrata Nur Bayuaji, Sudjatno dan Ronny Wahyono.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan