Daftar Cabup Pacitan, Sudjatno Siap Mundur dari ASN

oleh -13912 views
Dosen Universitas Brawijaya, Sudjatno resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Pacitan melalui Partai Demokrat. (Foto: Yahya Ali Rahmawan/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Dosen Universitas Brawijaya, Sudjatno resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Pacitan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 mendatang melalui Partai Demokrat.

Bersama tim nya, akademisi yang asli Ngadirojo itu mendatangi Kantor DPC Partai Demokrat, Senin pagi (10/2/2020).

Baca juga: Dosen Universitas Brawijaya Sudjatno Resmi Daftar Sebagai Cabup Pacitan Lewat Partai Demokrat

Dalam keterangannya kepada pewarta di Pacitan, Sudjatno menyatakan dirinya siap untuk mengabdikan dirinya untuk masyarakat Pacitan.

“Insya Allah dengan ilmu dan pengalaman yang saya miliki saya siap berkolaborasi dengan masyarakat Pacitan untuk bersama bekerja dan membangun Pacitan, “kata Djatno, panggilan akrabnya.

Saat ditanya persaingan yang begitu kompetitif dengan kader Partai Demokrat yang lain, Sudjatno menyatakan dirinya siap bersaing.

“Ini membuktikan bahwa kaderisasi Partai Demokrat di Pacitan berjalan dengan sukses, kader Partai Demokrat dikenal sebagai orang-orang yang hebat, namun diantara yang hebat, ada satu orang yang bakal terpilih, saya berdo’a semoga Alloh SWT mengabulkan permintaan saya untuk mengabdi kepada masyarakat Pacitan,”imbuhnya.

Lebih jauh, Sudjatno juga menyatakan bahwa dirinya siap mundur dari Aparatur Sipil Negara (ASN) apabila mendapatkan rekom dari Partai Demokrat.

“Saya siap mundur dari Dosen di Fakultas Ekonomi Unibraw, secara aturan memang ASN tidak boleh terlibat politik secara praktis dan kita taat akan hal itu,”pungkasnya.

Dengan demikian total ada tiga ASN yang mendaftar sebagai Cabup Pacitan melalui Partai Demokrat. Sebelumnya ada Sudijono Sastroatmodjo yang merupakan guru besar Universitas Negeri Semarang dan Afghani Wardhana Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkot Surabaya yang terlebih dahulu mendaftar sebagai Cabup Pacitan.

Dan hingga berita ini ditulis, sudah ada-10 Bacabup yang mendaftar melalui Partai Demokrat. Ke-10 Bacabup tersebut adalah Yudi Sumbogo, Sudijono Sastroatmodjo, Sugeng Nugroho, Subroto, Winarni, Gagarin, Afghani Wardhana, Indrata Nur Bayuaji, Sudjatno dan Ronny Wahyono.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Penyunting: Dwi Purnawan