Putra Mantan Bupati Pacitan Ronny Wahyono Resmi Daftar Cabup Pacitan

oleh -133.332 views
Ketua Komisi II DPRD Pacitan Ronny Wahyono.

Pacitanku.com, PACITAN –  Satu lagi kader terbaik Partai Demokrat (PD) Pacitan, Ronny Wahyono, mendatangi tim penjaringan calon bupati untuk mengambil formulir pendaftaran Cabup Pacitan, Senin (10/2/2020) di Kantor DPC Partai Demokrat Pacitan.

Ronny menyatakan kesiapannya untuk meneruskan jejak almarhum ayahanda, Suyono, yang juga mantan Bupati Pacitan.

Pria yang juga Ketua Fraksi PD DPRD Pacitan tersebut optimistis bakal tampil sebagai calon kontestan di Pilbup Pacitan 2020 mendatang.

Pantauan media di lapangan, Ronny datang bersama puluhan relawannya. Bahkan hadir juga Ketua Himpun Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Cabang Pacitan, Suyatno, serta beberapa pentolan aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM). Satu diantaranya John Ahmadi.

Mereka sengaja hadir di Sekretariat DPC PD, guna memberikan dukungan terhadap jagonya tersebut.

Saat dikonfirmasi usai mengambil formulir pendaftaran, Ronny menegaskan, bahwa niatnya untuk maju sebagai calon bupati Pacitan, semata-mata untuk melanjutkan kepemimpinan Bupati Indartato dan juga almarhum ayahanda.

“Ini sebagai panggilan jiwa, bahwa saya punya niatan untuk melanjutkan perjuangan Bapak Bupati Indartato dan almarhum ayahanda Suyono. Bagaimana kedepan membangun Pacitan yang lebih baik dan lebih maju,” ujar pria yang juga Sekretaris DPC Partai Demokrat Pacitan ini.

Ronny sangat mengapresiasi atas jasa para pendahulu dan leluhurnya. Karena itu ia berjanji bakal menjadikan Pacitan lebih baik dan lebih maju dari kemarin dan hari ini, bila seandainya ia terpilih sebagai bupati mendatang.

“Ini sebuah perjuangan. Pembangunan harus terus berlanjut dan lebih baik dari kemarin dan hari ini,” tutur Ronny seraya menuturkan bila hari ini merupakan hari kelahirannya dan semoga mendapatkan berkah dari Allah SWT.

Sementara itu, usai melakukan jumpa pers, Ronny bersama relawannya juga menggelar orasi singkat di halaman DPC PD, sebagai luapan semangat untuk bisa mendapatkan rekomendasi pencalonan.

Dan hingga berita ini ditulis, sudah ada-10 Bacabup yang mendaftar melalui Partai Demokrat. Ke-10 Bacabup tersebut adalah Yudi Sumbogo, Sudijono Sastroatmodjo, Sugeng Nugroho, Subroto, Winarni, Gagarin, Afghani Wardhana, Indrata Nur Bayuaji, Sudjatno dan Ronny Wahyono.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan