Sopir Ngantuk, Mobil Nabrak Pohon di Donorojo

oleh -131.707 views
Mobil avanza ringsek di jalur Donorojo. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalur Pacitan pada momen libur tahun baru 2020.

Satu unit mobil totoya Avanza berwarna putih dengan nomor polisi AB 1094 RC mengalami kecelakaan tunggal menabrak pohon di jalur utama Pacitan menuju DI Yogyakarta.

Kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi pada Rabu (1/1/2020) sekitar pukul 09.30 WIB di RT/RW 02/I Dusun Krajan, Desa Gendaran, Kecamatan Donorojo.

Informasi yang berhasil dihimpun Pacitanku.com dari unit laka lantas Kepolisian Resor Pacitan, kronologi awal kejadian tersebut berawal saat mobil yang dikemudikan oleh Agus Presetyo melaju dari arah Pacitan menuju ke barat dan membawa tujuh penumpang.

Baca juga: Mobil Hiluk Terjun ke Jurang di Tegalombo, Tiga Penumpang Luka-luka

Pengunjung dari Kabupaten Kulonprogo, Provinsi DI Yogyakarta tersebut diduga mengantuk sehingga mengalami hilang konsentrasi saat berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Akibatnya mobil keluar dari badan jalan dan menabrak sebuah pohon di tepi jalan.

Akibat kecelakaan tersebut, Agus mengalami luka ringan di bagian tangan dan kaki. Sementara penumpang atas nama Wida Fitriyani dan Risky Ade Prastika mengalami kepala pusing serta masing-masing dalam keadaan sadar.

Adapun korban lain adalah Isna Yuniati dan Is Mardiyati mengalami patah tulang kaki kiri, dan satu penumpang sempat dalam keadaan tidak sadar yakni Arief Wahyu Mulyono yang mengalami luka lebam kepala, dan Galang mengalami lebam kepala depan, robek mulut.

Selain itu, akibat kecelakaan tersebut, bodi mobil bagian depan mengalami rusak berat karena hantaman ke pohon di tepi jalan tersebut. Saat ini kasus kecelakaan tersebut telah ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Pacitan.