Mobil Hiluk Terjun ke Jurang di Tegalombo, Tiga Penumpang Luka-luka

oleh -2.244 views
Kecelakaan lalu lintas tunggal di Tegalombo. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, TEGALOMBO – Kecelakaan lalu lintas (Lalin) kembali terjadi di wilayah jalur utama Pacitan-Ponorogo. Kali ini kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut terjadi di di kilometer 25, RT/RW 06/01 Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Tegalombo pada Selasa (24/12/2019) sekitar pukul 15.35 WIB.

Informasi yang dihimpun Pacitanku.com dari aparat kepolisian, kecelakaan tunggal tersebut menyebabkan mobil roda empat Toyota Hiluk dengan nomor polisi L 9591 GP jatuh ke jurang di kawasan tersebut.

Kronologi terjadinya laka lantas tersebut berawal saat mobil hiluk yang dikemudikan Suwito (56) warga RT/RW 03/IV lingkungan Barak, Kelurahan SIdoharjo, Pacitan melaju dari arah utara Ponorogo ke Pacitan.

Baca juga: Diduga Sopir Ngantuk, Mobil Rombongan Wisatawan asal Kediri Jatuh di Sungai Grindulu

Di Tempat Kejadian Perkara (TKP), pengemudi diduga mengantuk. Akibatnya mobil tersebut menabrak pohon, menabrak pembatas jalan dan jatuh ke sungai.

Mobil tersebut jatuh ke sungai Grindulu dan berakhir dalam posisi terbalik. Akibatnya, pengemudi dan penumpang mengalami luka. Sementara kendaraan mengalami kerusakan di bagian depan dan atas.

Tiga korban mengalami luka-luka akibat peristiwa tersebut adalah Suwito yang juga pengemudi. Suwito mengalami luka hematum dan tangan kanan dalam keadaan sadar.

Selanjutnya adalah Jumiati (56) warga lingkungan Tamperan, Kelurahan Sidoharjo, Pacitan yang mengalami luka robek tangan kanan dalam keadaan sadar. Korban ketiga adalah Sarno yang mengalami luka pendarahan kepala belakang dalam keadaan sadar.

Semua korban luka dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Selain itu, kendaraan yang rusak akibat kejadian tersebut dengan kerugian sekitar Rp10 juta. Saat ini kasus laka tungal tersebut saat ini di tangani unit laka Polres Pacitan.

Kecelakaan ini menjadi yang kedua dalam kurun waktu sepekan terakhir. Sebelumnya pada Sabtu (21/12/2019) lalu, kecelakaan lalu lintas juga terjadi di Tegalombo, tepatnya di Dusun Krajan, RT/RW 13/03 Desa/Kecamatan Tegalombo.

Waspadai Jalur Pacitan-Ponorogo yang rawan longsor