Bupati Berharap Perayaan Natal di Pacitan Berjalan Aman

oleh -514 views
Indartato bersama jajaran Kodim-Polri saat mengunjungi gereja di Pacitan jelang natal. (Foto: SRW)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato berharap perayaan natal di Kabupaten Pacitan berjalan dengan aman. Hal tersebut disampaikan Indartato saat patroli gabungan dalam rangka perayaan natal 2019 di Pacitan bersama jajaran Polres dan Kodim Pacitan, Selasa (24/12/2019).

Dalam patroli tersebut, Bupati Pacitan beserta rombongan yang tergabung  dalam patroli dengan mengendarai kendaraan roda dua berangkat dari Mapolres Pacitan menuju Gereja ST. Petrus dan ST. Paulus di jalan Punung – Gondosari Desa Punung, Kecamatan Punung, Pacitan.

Usai dari Punung, Bupati Pacitan beserta rombongan menuju Gereja Katolik Fransiskus Xaverius di Jalan Piere Tendean nomor 9 Kelurahan Pucangsewu Pacitan.

“Atasnama Pemda dan Forkopimda mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada jemaah dalam melaksanakan perayaan Natal 2019, kegiatan ini juga untuk melaksanakan komunikasi dan melihat keadaan warga yang sedang melaksanakan ibadah Natal, “kata Bupati Pacitan.

Lebih lanjut, Bupati berharap dengan perayaan natal di Pacitan berjalan aman, tentram dan damai.

“Mengucapkan selamat Natal kepada umat Kristiani semoga semua diberikan kedamaian oleh Tuhan, semoga dengan kegiatan ibadah ini dapat meningkatkan ketakwaan kita semua kepada Tuhan, atasnama Pemda mengucapkan trimakasih kepada seluruh umat Kristen yang sedang merayakan Natal, Pemerintah berharap semoga Pacitan aman tentram,”jelasnya.

Sementara, Pastur Sabas Kusnugoro dari Gereja Katolik Sanfransiskus Xaverius menyampaikan terimakasih atas pengamanan dan perhatiannya.

“Kami sampaikan selamat datang dan terimakasih kepada Bupati Pacitan, Dandim dan Kapolres atas perhatiannya sehingga para jemaah bisa melaksanakan ibadah dengan tenang,”katanya.

Turut serta dalam patrol gabungan tersebut  Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Nuri Wahyudi, Kapala Ditjen Perhubungan Darat Pacitan Suyono, Kabid Perhubungan Dishub Pacitan Widie Poerwanto, Dansub V/1- 4 Pacitan Lettu Cpm Nur Kholiq.

Kemudian hadir juga Kabag, Kasat, dan Kapolsek Polres Pacitan, anggota TNI-Polri serta anggota Dishub  dan Ditjen Perhubungan Darat Pacitan. (SRW/RAPP002)