Dihadapan 895 Siswa SMKN 1 Donorojo, Danramil Tekankan Persatuan di Hari Kesaktian Pancasila

oleh -313 views
Kapten Inf Nurhadi memperingati hari kesaktian pancasila dengan menjadi pemimpin upacara bersama 895 Siswa-Siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Donorojo. (Foto: Marji)

Pacitanku.com, DONOROJO – Komandan Rayon Militer (Danramil) 0801/11 Komando Distrik Militer (Kodim) 0801/Pacitan Kapten Inf Nurhadi memperingati hari kesaktian pancasila dengan menjadi pemimpin upacara bersama 895 Siswa-Siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Donorojo pada Selasa (1/10/2019).

Dalam sambutannya, Kapten Nurhadi mengatakan Pancasila sebagai dasar negara atau ideologi negara sekaligus falsafah bangsa harus dipertahankan. Dia juga menekankan untuk tidak membiarkan ideologi lain masuk atau merongrong Pancasila.  

“Jangan mau dipengaruhi, diprovokasi dan diadu domba oleh pihak-pihak manapun, semua komponen masyarakat harus bersatu, jangan terpecah belah,”tegasnya.

Lebih lanjut, Danramil Donorojo juga menyampaikan agar para pelajar selaku generasi penerus bangsa harus senantiasa berpartisipasi dan berkontribusi  dalam membentengi Pancasila demi tetap tegak dan jayanya NKRI.

Menurut dia, momen hari kesaktian Pancasila menjadi momentum untuk memelihara dan melestarikan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila di sekolah, khususnya di SMKN 1 Donorojo.

“Diharapkan melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air bagi generasi muda sehingga ke depan bisa menjaga keutuhan NKRI,”pungkasnya. (Marji)