SD Mentoro Juara 1 Lomba KS2AB Dinas Pendidikan Pacitan

oleh -1.027 views

Pacitanku.com, PACITAN – Sekolah Dasar Negeri Mentoro menjadi juara dalam Lomba Kuis Siap-siap Aku Bisa (KS2AB) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pacitan bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan RTV.

Acara tersebut diselenggarakan pada Sabtu (14/9/2019) di halaman Pendopo Kabupaten Pacitan.

Dalam lomba tersebut, dari 15 SD yang ikut, dibagi menjadi tiga kelompok, dimana setiap kelompok terdiri dari lima sekolah.

Selain itu, dalam lomba tersebut dibagi menjadi beberapa segmen, diantaranya segmen kenali tokoh,  cinta tanah air, negeri tercinta dan ayo bermain.

Kepala Sekolah SD Mentoro Isyarat Murni mengatakan awalnya sekolahnya mendapatkan undangan dari Dinas Pendidikan bersama 15 SD lainnya.

Kepala SD Mentoro Isyarat Murni mengucapkan syukur dengan kemenangan SD Mentoro yang telah mendapatkan juara 1 dengan perolehan angka 565.

“Sebuah perjuangan yang luar biasa anak didik kami dalam mengikuti lomba KS2AB ini, hal tersebut bisa menjadikan tauladan putra – putri Indonesia khususnya SD Mentoro, untuk menjadi anak yang berkarakter nasionalis, religius, dan intergritas, ” kata Isyarat Murni.  

Dia berharap, anak-anak didiknya menjadi anak cerdas, hebat, dan sukses. “ Yang paling utama orang tua wali murid ikut berperan untuk mendorong menjadikan putra – putri kita sukses,”tandasnya.

Pewarta: Agus Hermawan
Penyunting: Dwi Purnawan