Cerita Laskar Eyang Putri Bandar Raih Penyaji Terbaik Ronthek Pacitan 2019

oleh -2.428 views
Penampilan Laskar Eyang Putri Bandar. (Foto: Dok Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Grup Ronthek “Laskar Eyang Putri” Kecamatan Bandar seketika moncer dalam Festival Ronthek Pacitan tahun 2019. Grup tersebut meraih juara nominasi kategori penyaji terbaik pada tahun 2019.

Anggota paguyuban Ronthek Laskar Eyang Putri Bandar, Nungki mengatakan dirnya menyampaikan ungkapan terimakasih kepada segenap Forkopimcam Kecamatan Bandar, Kepala Desa se-Kecamatan Bandar, masyarakat, serta pembina paguyupan grup ronthek yang selama ini telah mensuport sampai berhasil.

“Saya sampaikan terimakasih kepada Semua warga masyarakat bandar, Forkopimcam, Seluruh Kades se-kecamatan Bandar, terutama segenap pembina yang telah mensuport,”kata dia.

Penampilan Laskar Eyang Putri Bandar.

Lebih lanjut, Nungki mengatakan Ronthek yang dipimpin oleh paguyuban Ronthek yang merupakan binaan anggota DPRD Kabupaten Pacitan Ridwan Purnomo Aji tersebut rencananya tak hanya berhenti ditingkat kabupaten.

Rencananya, dalam jangka dekat ini di bulan Oktober mendatang akan tampil kembali di tingkat Jawa Timur.

Pembinaan terus digencarkan selain melestarikan budaya yang ada juga mengali potensi anak-anak muda untuk berkreasi melalui bidang kesenian, patut menjadi contoh mengàli potensi sejak dini.

“Kami bersama grup rontek binaan mas ridwan akan tampil bulan depan ini Oktober di daerah Cak Durhasyim surabaya dalam lomba musik daerah tingkat Provinsi,”pungkasnya.

Penampilan Laskar Eyang Putri Bandar.

Berdasarkan informasi, Laskar Eyang Putri maju dengan pesat dengan bernuansa hijau, dan sosok yang diambil sebagai tema tahun 2019 ini merupakan sosok pepunden Kecamatan Bandar konon tokoh Eyang Putri tersebut merupakan pejuang babat alas pertama kali Kecamatan Bandar. (Rojihan)