Saat Gubernur Jatim Turut Promosikan Keindahan Sungai Cokel

oleh -427 views
Keindahan Sungai Cokel. (Foto: @asrul_ashadi)

Pacitanku.com, PACITAN – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turut mempromosikan keindahan Sungai Cokel melalui akun instagramnya pada Sabtu (7/9/2019).

Awalnya, Khofifah membagikan foto milik salah satu warganet, Asrul Ashadi melalui akun instagramnya @khofifah.ip. Foto tersebut adalah foto melalui citra udara yang dipotret menggunakan pesawat drone oleh Asrul Ashadi.

Baca juga: Indahnya Panorama Sungai Cokel Pringkuku dari Angkasa

Khofifah pun memberikan caption dalam foto yang diposting tersebut. Namun rupanya Khofifah menyebut sungai tersebut sebagai sungai Maron, yang memang berlokasi di wilayah satu kecamatan yang sama, yakni Kecamatan Pringkuku.

“Amazon? Bukan. Ini adalah Sungai Maron di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Sungai kecil yang bermuara di Pantai Ngiroboyo ini menawarkan sensasi seperti Sungai Amazon. Saat menyusurinya, saya yakin kalian akan terbius dengan panorama alamnya yang eksotik. Penasaran ? Masukkan Sungai Maron dalam daftar destinasi wisata yang harus kamu kunjungi dalam waktu dekat,”kata Khofifah dalam akun instagramnya tersebut.

Caption yang dituliskan oleh Khofifah tersebut kemudian dikoreksi oleh sang pemilik foto, Asrul Ashadi. “Maaf,sekedar memeberi tahu ini adalah sungai Cokel yang bermuara di Pantai Watu Karung, yang juga berdekatan dengan sungai Maron.Untuk menuju sungai ini akses jalan sudah diperbaiki dan sangat layak untuk di kunjungi,”katanya melalui akun instagramnya @asrul_ashadi.

Sontak, warganet pun turut memuji keindahan sungai tersebut. Seperti diungkapkan oleh @restiherlambang.” Masya Allah indahnya bu @khofifah.ip,”kata dia.

Tak berselang lama, Gubernur yang juga tokoh Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) tersebut menyebut keindahan sungai tersebut sebagai anugerah. “Alhamdulillah. Allah turunkan berbagai anugerah ke bumi Indonesia,”kata dia.

Postingan Khofifah tentang keindahan sungai Cokel ini sudah disukai oleh 17.560 warganet hingga Ahad (8/9/2019).

Sebagai informasi, sungai ini terletak di Desa Watu Karung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Lokasinya berjarak sekitar 25 km dari pusat kota dan bisa dijangkau menggunakan kendaraan bermotor dengan memakan waktu kurang dari satu jam. Kali Cokel memiliki pemandangan yang sangat indah dengan deretan pohon kelapa di kanan-kirinya.

Baca juga: Serunya Kaka Slank Menikmati Keindahan Pacitan

Selain Sungai Cokel, ada satu lagi yang merupakan sungai dengan keindahan alam yang tak kalah eloknya, yakni Sungai Maron yang terletak di Desa Dersono, Kecamatan Pringkuku.

Sejumlah pesohor Indonesia pernah menikmati keindahan Sungai Cokel ini. Sebut saja Akhadi Wira Satriaji atau lebih akrab disapa Kaka. Kaka yang merupakan vokalis Slank ini berkesempatan menjajal salah satu olahraga Stand Up Paddle Board (SUP) di Sungai Cokel yang masih satu wilayah dengan Pantai Kasap dan Pantai Watukarung tersebut.