Komunitas Motor CB Diharapkan Mampu Promosikan Wisata Pacitan

oleh -491 views
Deklarasi CB Pacitan Bersatu, pada Minggu (8/9/2019) di kawasan wisata Pantai Pancer Dorr, Kelurahan Ploso, Pacitan. (Foto: Agus Hermawan/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pacitan masa bakti 2014-2019 Ronny Wahyono berharap adanya komunitas sepeda motor CB yang tergabung dalam Motor CB Club Indonesia (MCCBI) mampu mempromosikan wisata Pacitan.

Hal tersebut disampaikan Ronny saat memberikan sambutan dalam deklarasi CB Pacitan Bersatu,  pada Minggu (8/9/2019) di kawasan wisata Pantai Pancer Dorr, Kelurahan Ploso, Pacitan.

“Dengan adanya acara deklarasi ini kita dapat mengenalkan daerah wisata, makanan kuliner khas Pacitan seperti nasi tiwul, jenang dodol, tahu tuna,”kata dia.

Lebih lanjut, pria yang akan maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan tersebut mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan CB bersatu Pacitan.

“Harapan saya, hari ini kegiatan tersebut bisa membawa manfaat dan barokah, karena acara silaturahmi Insyaallah kita bisa menambah dulur, tambah makmur, tambah umur, ” kata Ronny. 

Putra Bupati Pacitan masa bakti 2005-2010, Sujono ini juga mengharapakan komunitas anak-anak muda tersebut bisa mengembangkan dan lebih mengenalkan pariwisata di Pacitan.

“Disamping itu dengan kehadiran komunitas CB Clup diseluruh Indonesia bisa membawa pesan kedaerahnya masing – masing, menyampaikan Kabupaten Pacitan sudah aman dari virus hepatitis A,”pungkasnya.

Dalam kegiatan ini diprakarsai oleh Muhammad Adi Satriyo itu, Ronny juga memberikan santunan untuk 40 anak yatim piatu di Pacitan.

Sementara, staf ahli Bupati Pacitan bidang kemasyarakatan dan SDM Sumoro Hadi mengatakan dengan adanya kegiatan komunitas Motor CB Clup Indonesia sangat positif, utamanya bagi masyarakat Pacitan.

“Karena dengan adanya Dekalarasi cb Pacitan, mampu mengundang komunitas motor CB  d iseluruh Indonesia hadir di lapangan pancer door ini. Dampak dari sisi wisata menjadikan ajang promosi, para warga Pacitan sendiri yang berjualan disekitar lapangan ikut menikmati keuntungannya,”katanya.

Senada dengan Sumoro Hadi, Kasat Lantas Polres Pacitan AKP M Amin mengatakan Komunitas Motor CB ini juga bagian dari lalu lintas termasuk pengguna jalan yang terorganisir dengan baik.

“Sehingga memudahkan pihak kepolisian dalam membina berlalu lintas, kegiatannya sangat baik disertai dengan kegiatan sosial dimana kegiatan tersebut menyentuh hati warga masyarakat bawah, khususnya menyantuni anak yatim piatu.

Menurutnya, komunitas yang terorganisir seperti ini secara keseluruhannya masih dalam koridor yang baik dan benar.

“Sehingga pihak pejabat terkait mudah dalam hal pemberian sosialisasi, tata cara berkendara dengan aman,”kata dia.