Satu Minibus Pengangkut Bahan Bakar Hangus Terbakar di Pacitan

oleh -2.840 views
Warga di wilayah Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan dikagetkan dengan terbakarnya satu unit mobil SS Tyson pada Minggu (8/9/2019) sekitar pukul 06.45 WIB. (Foto: Agus Hermawan/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Warga di wilayah Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan dikagetkan dengan terbakarnya satu unit mobil jenis SS Tyson pada Minggu (8/9/2019) sekitar pukul 06.45 WIB. Dua penumpang di mobil tersebut dipastikan dalam keadaan selamat.

Mobil dengan nomor polisi AE 1698 ZM milik Nur Hidayat, warga Desa Mujing, Kecamatan Nawangan tersebut mengangkut empat drum bahan bakar premium. Mobil tersebut terbakar di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Ploso, Pacitan.

Informasi yang dihimpun, mobil yang dikemudikan oleh Giyono, warga RT/RW 001/X Dusun Bubahan, Desa Ngunut, Kecamatan Bandar tersebut ludes dilalap si jago merah.

Salah satu warga yang menyaksikan kejadian tersebut, Sukirno mengatakan tiba-tiba api keluar dari arah belakang mobil tersebut.

Saat itu, mobil tersebut sedang antri untuk mengisi bahan bakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Ploso, namun tiba-tiba timbul percikan api dari dalam mobil dan terjadi ledakan.

Suara ledakan tersebut disertai semburan api dari dalam kendaraan. Setelahnya muncul ledakan kedua yang lebih besar sehingga menyebabkan atap mobil pecah dan kobaran api menyala sangat besar disertai kepulan asap.

“Kebakaran itu bermula ketika mobil akan mengantri yang kedua kali, tiba-tiba keluar api di belakang,”katanya.

Pantauan di lokasi kejadian, kondisi mobil tersebut rusak berat dan hanya menyisakan kerangka mobil dan drum saja.

Beberapa saat berselang, sekitar pukul 07.00 WIB, satu unit mobil Pemadam Kebakaran Pemkab Pacitan membantu memadamkan api.

Uut, salah satu petugas kepolisian setempat mengatakan belum mengetahui secara pasti awal kejadian.”Saat kami datang, keberadaan mobil sudah kebakar, penumpangnya pun sudah tidak ada. Sepertinya pemilik mobil meninggalkan begitu saja usai mobilnya terbakar,”kata dia.

Uut menuturkan diperkirakan kerugian akibat terbakarnya mobil tersebut ditaksir mencapai Rp50 juta. Petugas kepolisian sudah memasang tanda garis polisi untuk penyelidikan lebih lanjut.

Pewarta: Agus Hermawan
Penyunting: Dwi Purnawan