Klarifikasi dan Permohonan Maaf Panitia Terkait Kegiatan Lomba Burung di Ngadirojo

oleh -184 views

Pada Selasa (15/5/2018) lalu saya dari panitia lomba burung berkicau mengirimkan berita melalui email kepada Pacitanku.com melalui teman kami.

Kemudian berita tersebut dimuat di Pacitanku.com dan cukup meresahkan para kicau mania.

Ini link beritanya: https://pacitanku.com/2018/05/15/warga-pacitan-ikuti-lomba-burung-berkicau-rizal-ramli-cup/ (Atas permintaan M Nur dan kebijakan redaksi, berita tersebut dihapus agar tidak menimbulkan keresahan bagi kicau maniared).

Hal itu dikarenakan para kicau mania merasa tidak pernah ada kegiatan lomba burung berkicau di Pasar Wiyoro Ngadirojo pada Minggu (13/5/2018) hingga Selasa (15/5/2018).

Saya atas nama M Nur yang dalam hal ini sebagai sumber berita dan salah satu panitia kegiatan tersebut menyampaikan jika berita ini adalah murni kesalahan dari pihak kami.

Untuk itu, saya, mohon maaf, yang sebesar-besarnya, karena ini murni kesalahan kami yang terlalu memaksakan agar pacitanku.com memuat artikel kami dan ternyata setelah dimuat memang ada kesalahan kami dalam menulis.

Saya, Nur mengatakan, kegiatan ini juga tidak hubungannya dengan kelompok-kelompok atau organisasi-organisasi pecinta burung lainnya.

Jadi kegiatan ini tidak ada hubungannya dengan kelompok-kelompok atau organisasi-organisasi burung lainnya, kalau pun memang ada kesalahan, itu adalah kesalahan dari pihak kami.

Dengan perasaan menyesal saya menyampaikan meminta maaf kepada semua elemen yang merasa tersinggung dengan kegiatan ini.

Saya memang telah melakukan kesalahan besar mengenai kegiatan ini, yang paling terlihat sengaja memasukkan ke media dan tidak minta izin dulu ke salah satu kelompok pecinta burung.

Maka dari itu kami meminta maaf yang sebesar-besarnya, ini adalah pembelajaran bagi kami untuk bisa lebih mendewasakan kami dalam bertindak.

Saya juga menyampaikan jika kegiatan itu murni dibiayai oleh kelompok kami dan bukan dari pihak-pihak lain termasuk Bapak Rizal Ramli.

Sebenarnya kalau tekor kita juga tekor, karena memang biaya kegiatan tersebut murni dari pihak kami bukan dari siapa-siapa termasuk Bapak Rizal Ramli sendiri. Kegiatan itu berlangsung, karena kami mengagumi sosok Rizal Ramli.

Sekali lagi saya meminta maaf ke semua pihak khususnya Pacitanku.com dan pecinta burung.

Demikian klarifikasi dan permohonan maaf dari kami selaku panitia.

Tertanda

M Nur (Contact Person +62 813-3628-6935)

Alamat: Desa Ngadirojo, Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Pacitan