Polres Pacitan Canangkan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM

oleh -686 views
Kepolisian Resor Pacitan menggelar pencanangan zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Pacitanku.com, PACITAN – Jajaran Kepolisian Resor Pacitan menggelar pencanangan zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan. Rencana tersebut dilakukan dengan membangun gedung Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas).

Kapolres Pacitan AKBP Sugandi dalam keterangannya, Jumat (18/1/2019) mengatakan survei kepuasan pelayanan publik ini akan dilaksanakan mulai Jumat (18/1) dan untuk kegiatan pelayanan publik di lingkungan Polres Pacitan.

Menurut dia, ada tiga jenis pelayanan itu antara lain, pelayanan laporan kehilangan pada SPKT Polres Pacitan, Surat Izin Mengemudi (SIM) pada Sat Lantas dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) pada Sat Intelkam.

“Kita sudah mempunyai gedung Satpas, yang sebentar lagi kita resmikan. semua pelayanan masyarakat menjadi satu atap di gedung Satpas tersebut. Semua peralatan sudah sistem elektronik, jadi masyarakat bisa lebih nyaman dengan adanya gedung Satpas tersebut ,”katanya.

Dia mengatakan untuk mempertahankan serta meningkatkan kwalitas pelyanan tersebut, tentu saja kita akan lakukan upaya – upaya dalam memaksimalkan  harapan tercapainya mutu pelayanan, dengan peningkatan SDM serta kinerja agar kualitas pelayanan publik di Polres Pacitan bisa lebih maju dibandingkan Polres lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Pacitan Indartato, juga sangat mendukung dengan adanya program ” Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) diwilayah Kabupaten Pacitan. “Di jajaran birokrasi Pemkab sendiri sudah kita laksanakan sejak tahun 2017 yang lalu,” kata bupati.

“Seperti peningkatan mutu pelayanan Rumah Sakit juga sudah kita lakukan, di Dinas Perijinan juga sudah kita terapkan. Ditahun 2019 Pemkab juga akan meningkatkan mutu pelayanan di Dukcapil ” pelayanan KTP, Akte dan KK agar lebih cepat dari yang sebelumnya,” pungkas dia.

Pewarta: Elsi Budi Cahyono