Peringati Hari Korpri, PBSI Pacitan Gelar Kejuaraan Bulutangkis

oleh -1 Dilihat
Turnamen bulutangkis PBSI Pacitan. (Foto: Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Pacitan menggelar kejuaraan Bulutangkis untuk memperingati Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47.

Kejuaraan tersebut digelar sejak Selasa (20/11/2018) lalu hingga Ahad (25/11/2018) di Pacitan.

Kejuaraan ini diikuti oleh kelompok umur, usia  di bawah 9 tahun, 11tahun, 13 tahun, 15 taun dan 17 tahun. Selain itu, kejuaraan ini juga diikuti kelompok ganda antar karyawan Dinas dan badan Kabupaten Pacitan.

Massulam, Panitia Kejuaraan Bulutangkis Pacitan, dikutip dari laman Pemkab Pacitan, Rabu (21/11/2018) menuturkan pada tahun-tahun terakhir ini Bulu tangkis di Pacitan mengalami penurunan prestasi yang signifikan.

Dia mengatakan, kondisi itu ditengarai oleh letak geografis Pacitan yang terisolir baik antar wilayah juga Kabupaten lain, akibatnya para atlet tidak mengetahui skala kekuatan atlet Kabupaten lain.

Sebab lain yakni sarana utama untuk latihan adalah Gedung Serbaguna atau Gasibu yang acap kali terpakai kegiatan lain.

Namun demikian, Massulan mengatakan peminat olahraga ini terus bertambah, tren positif itu ditangkap cepat PBSI Pacitan dengan menggelar kejuaraan tersebut, “Normalnya dua kali dalam setahun, namun kami akan mengupayakan menjadi tiga kali,” kata dia. (Diskominfo)