Masduki Kalipelus Hilang Saat Hendak Melaut di Perairan Pantai Pangasan

oleh -Dibaca 1.675 kali
Tim SAR Gabungan tengah bersiap melakukan operasi pencarian nelayan hilang. (Foto: Dok BPBD Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Seorang nelayan dengan nama Masduki, warga RT/RW 01/V, Dusun Bibit, Desa Kalipelus, Kecamatan Kebonagung hilang saat melaut di perairan Pantai Pangasan, di kawasan tersebut pada Selasa (20/11/2018) sore lalu.

Informasi yang dihimpun Pacitanku.com dari Tim Search and Rescue (SAR), hilangnya Masduki berawal saat dirinya pergi hendak memasang rendet.

Diketahui, Duki berada di tebing karang pantai di kawasan tersebut. Namun sesaat, dirinya dikabarkan hilang dan belum kembali hingga Kamis (22/11/2018) pagi.

Atas kejadian tersebut, akhirnya digelar operasi pencarian korban hilang di perairan tersebut sejak Rabu (21/11/2018) kemarin.

Masduki yang hilang saat melaut di Desa Kalipelus. (Foto: Dok Tim SAR)

Operasi SAR terdiri dari tim Badan SAR Nasional Pos Trenggalek, SAR Linmas Satpol-PP, Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimca) Kebonagung, Keamanan Laut Terpadu (Kamladu) Pacitan.

Turut dalam pencarian juga Polisi Air dan Udara (Polairud), Dinas Perikanan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Pacitan, Rescue RAPI Pacitan.

Kemudian juga Core ORARI Lokal Pacitan, Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas), Kepala Desa bersama perangkat desa, anggota Sat Linmas desa serta warga masyarakat. Namun pencarian Duki di hari pertama belum membuahkan hasil.

Pencarian kemudian dilanjutkan pada Kamis (22/11/2018), dimana tim SAR Gabungan dibagi menjadi dua tim untuk penyisiran, yakni di darat dan di laut. (RAPP002)