Pemkab Pacitan Buka Lowongan 226 CPNS, Ini Formasinya

oleh
ILUSTRASI, Bupati Indartato menyerahkan SK CPNS ke bidan. (Foto: Humas Pemkab)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten Pacitan, Jawa Timur membuka lowongan 226 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dalam rekrutmen tahun 2018 ini.

Dari jumlah tersebut, sebanyak empat formasi untuk lulusan Strata Satu (S1) dengan alokasi formasi 23 untuk khusus K-2, 190 formasi umum , 11 untuk alokasi formasi cumlaude dan dua formasi penyandang disabilitas.

Bupati Pacitan Indartato dalam surat keputusan Nomor:188.45/1010/KPTS/408.12/2018 yang dilihat Pacitanku.com pada Rabu (19/9/2018) mengatakan alokasi formasi terbanyak adalah jabatan Guru.

Dalam surat tersebut, disebutkan alokasi formasi guru mencapai 175 orang dengan rincian guru SD 152 dan tenaga pendidik jenjang SMP 23 orang. Sedangkan di sektor kesehatan kebutuhan dokter spesialis 11, dokter umum 7, serta Dokter gigi dan perawat 5 orang.

Adapun rinciannya kelas ahli pertama sebanyak 32 dan tenaga guru K-2 sebanyak 23 formasi yang semuanya dari jalur umum.

Selain itu, ada juga formasi untuk jabatan guru Bahasa Indonesia (1), Guru Bahas Jawa (1), Guru PPKN (3), Guru Ketermpilan (3), Guru Seni Budaya (3), Guru TIK (85) melalui jalur umum dan 9 formasi melalui jalur cumlaude dan 1 dari jalur penyandang disabilitas.

Untuk jabatan Guru Agama Islam, Pemkab Pacitan membuka 32 lowongan dengan pendidikan S-1 Pendidikan Agama Islam.

Selain guru, kebutuhan CPNS di Kabupaten Pacitan lainnya adalah dokter spesialis bedah (2 formasi), dokter spesialis urologi (1), dokter spesialis orthopedi (1), dokter spesialis orthodonti (1), dokter spesialis rehabilitasi medis (1), dokter spesialis syaraf (2), dokter spesialis kandungan (1), dokter spesialis dalam (1), perawat 3 formasi dari jalur umum dan 1 dari disabilitas.

Untuk jabatan dokter, Pemkab Pacitan membutuhkan 6 formasi dari jalur umum dan 1 formasi dari jalur cumlaude. Selain itu untuk jabatan dokter gigi, Pemkab memiliki alokasi 5 formasi dari jalur umum.

Untuk jabatan dokter spesalis kelamin dan kulit, Pemkab Pacitan memiliki 3 alokasi formasi dari jalur umum.

Dalam surat keputusan tersebut, Indartato juga menyebut segala biaya sebagai akibat dilaksanakannnya keputusan ini dibebabkan kepada APBD tahun 2018.

Untuk informasi lebih lanjut, pelamar bisa mengunjungi laman https://sscn.bkn.go.id. Sesuai rencana pendaftaran CPNS dibuka secara online mulai 26 September mendatang. Pemerintah daerah setempat masih menunggu petunjuk teknis dan pelaksanaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). (RAPP002)

Berikut daftar lengkap alokasi formasi CPNS Pacitan 2018