Grup “Raung Bambu” Pringkuku Juara Umum Festival Ronthek Pacitan 2018

oleh -7 Dilihat
JUARA UMUM. Grup Ronthek Raung Bambu Pringkuku juara umum Festival Ronthek Pacitan 2018. (Foto: Dok Humas Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Grup Ronthek “Raung Bambu” Kecamatan Pringkuku akhirnya dinobatkan sebagai juara umum Festival Ronthek Pacitan 2018. Hasil itu tertuang dalam keputusan Kepala Dinas Pendidikan Pacitan Nomor 188.45/4744/408.37.04/2018 yang diperoleh Pacitanku.com pada Selasa (4/9/2018).

Kepala Dinas Pendidikan Daryono dalam surat keputusan tersebut menyatakan telah menerima hasil dari Dewan Juri Festival Ronthek 2018, dimana pada tahun ini ada tiga kategori penilaian. Penilaian pertama adalah lima penyaji terbaik non ranking, lima penata musik terbaik non ranking dan satu juara umum.

Grup “Raung Bambu” kecamatan Pringkuku, yang tampil pada hari ketiga pada Sabtu (1/9/2018) lalu dan berada di nomor undian 29 sukses menampilkan kreasi terbaik.

Baca juga: Informasi Palsu Pemenang Festival Ronthek 2018 Beredar, ini Tanggapan Panitia

Atas kreasi terbaik tersebut, panitia memberikan penghargaan grup “raung bambu” Pringkuku mendapatkan nominasi lima penyaji terbaik non rangking dan lima penata musik terbaik non rangking, sehingga grup yang menampilan kreasi kepala sapi ini juga mendapatkan penghargaa sebagai juara umum.

Selain itu, kata Daryono, hasil untuk kategori penyaji terbaik juga didapatkan Grup Ronthek “Bina Sakti” Kelurahan Pucangsewu, “Mandala Gong 2000” Kecamatan Punung, “Laskar Gempar” Kelurahan Pacitan, “Raung Bambu” Kecamatan Pringkuku dan “Gringsing Sinampurno” Kecamatan Tegalombo.

Sementara, kategori penata musik terbaik didapatkan tim “Pring Sejati” Desa Bangunsari Kecamatan Pacitan, “Sekar Melati” Kecamatan Arjosari, “Ceria” Desa Tanjungsari, “Raung Bambu” Kecamatan Pringkuku dan “Gugah Rasa” Kecamatan Donorojo.“Kepada para pemenang berhak mendapatkan piala, piagam pengarhagaan dan uang pembinaan,”kata Daryono.

Berikut Hasil Lengkap Festival Ronthek Pacitan 2018

Kategori Lima Penyaji Terbaik Non Ranking
No UndianNama Desa/Kelurahan/Kecamatan
09Bina Sakti Kelurahan Pucangsewu
27Mandala Gong 2000 Kecamatan Punung
29Raung Bambu Kecamatan Pringkuku
06Laskar Gempar Kelurahan Pacitan
28Gringsing Sinampurno Kecamatan Tegalombo
Kategori Lima Penyaji Terbaik Non Ranking
No UndianNama Desa/Kelurahan/Kecamatan
23Pring Sejati Desa Bangunsari Kecamatan Pacitan
30Sekar Melati Kecamatan Arjosari
02Ceria Desa Tanjungsari
29Raung Bambu Kecamatan Pringkuku
36Gugah Rasa Kecamatan Donorojo
Juara Umum
No UndianNama Desa/Kelurahan/Kecamatan Peserta
29Raung Bambu Kecamatan Pringkuku

 

No More Posts Available.

No more pages to load.