[Video] Melihat Kembali Aksi Grup Ronthek “Raung Bambu” Pringkuku

oleh -548 views

Pacitanku.com, PACITAN – Grup Ronthek “Raung Bambu” Kecamatan Pringkuku akhirnya dinobatkan sebagai juara umum Festival Ronthek Pacitan 2018. Hasil itu tertuang dalam keputusan Kepala Dinas Pendidikan Pacitan Nomor 188.45/4744/408.37.04/2018 yang diperoleh Pacitanku.com pada Selasa (4/9/2018).

Mengusung Tema ‘Sri Boyong’, grup Ronthek “Raung Bambu” Kecamatan Pringkuku sukses menampilkan performa terbaiknya.

Dengan Penata Musik digawangi Johan Adiyatma Baktiar dan Penata gerak, Anang Setiawan, Grup Ronthek yang tampil pada Sabtu (1/9/2018) ini sukses menyajikan hiburan budaya yang menarik.

Kombinasi lagu, properti, kostum dan tari yang serasi pada akhirnya menjadikan Grup Ronthek ini memikat dewan juri untuk memberikan nilai terbaiknya.

Alhasil, Grup Ronthek “Raung Bambu” yang berada di nomor undian ke-29 berhasil meraih predikat lima penyaji terbaik non ranking. Selain itu, Grup Ronthek ini juga meraih predikat lima penata musik terbaik non ranking.

Atas kreasi terbaik tersebut, panitia memberikan penghargaan grup “raung bambu” Pringkuku mendapatkan nominasi lima penyaji terbaik non rangking dan lima penata musik terbaik non rangking, sehingga grup yang menampilan kreasi kepala sapi ini juga mendapatkan penghargaan sebagai juara umum.

Selain itu, hasil untuk kategori penyaji terbaik juga didapatkan Grup Ronthek “Bina Sakti” Kelurahan Pucangsewu, “Mandala Gong 2000” Kecamatan Punung, “Laskar Gempar” Kelurahan Pacitan, “Raung Bambu” Kecamatan Pringkuku dan “Gringsing Sinampurno” Kecamatan Tegalombo.

Sementara, kategori penata musik terbaik didapatkan tim “Pring Sejati” Desa Bangunsari Kecamatan Pacitan, “Sekar Melati” Kecamatan Arjosari, “Ceria” Desa Tanjungsari, “Raung Bambu” Kecamatan Pringkuku dan “Gugah Rasa” Kecamatan Donorojo.