Bolosingo Diharapkan Jadi Sentra Ternak Kambing PE

oleh -132.185 views
Bupati Indartato menyerahkan bantuan 80 ekor kambing peranakan etawa (PE) dari Kementerian Pertanian untuk kelompok tani dan ternak Konco Tani Makmur, Selasa (4/9/2018). (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Desa Bolosingo, Kecamatan Pacitan Kota diharapkan menjadi salah satu sentra pengembangan ternak dan pembibitan kambing Peranakan Etawa (PE) di Pacitan.

“Semoga kedepan disini juga menjadi pusat pembibitan ternak kambing,”kata Bupati Pacitan usai menyerahkan bantuan 80 ekor kambing peranakan etawa (PE) dari Kementerian Pertanian untuk kelompok tani dan ternak Konco Tani Makmur, Selasa (4/9/2018) seperti dalam siaran pers Humas Pemkab Pacitan.

Dia mengatakan jika dikelola dengan sungguh-sungguh, pengembangan ternak kambing PE bukan tidak mungkin efeknya bakal dirasakan masyarakat. Tidak hanya lingkup sekitar, tetapi juga masyarakat Pacitan.

“Jika kemudian berkembang, akan mampu menyejahterakan masyarakat. Tidak hanya untuk peternaknya sendiri, tetapi juga warga yang lain,” kata dia.

Bantuan 80 ekor kambing tersebut 50 ekor diantaranya merupakan pejantan, sisanya betina. Selama ini kelompok peternak yang satu itu dikenal getol mempromosikan pengembangan ternak kambing.

Selain itu, dalam berbagai kesempatan, kambing milik kelompok petani dan peternak Konco Tani Makmur, Desa Bolosingo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan kembali meraih hasil membanggakan dalam kontes kambing PE.

Dalam kontes kambing PE yang digelar pada Minggu (19/8/2018) di Kecamatan Tegalombo, sejumlah kambing berhasil meraih juara untuk beberapa kategori. Sebelumnya, kambing-kambing milik Konco Tani Makmur Bolosingo juga meraih jawara dalam kontes serupa di  Kecamatan Nawangan pada Minggu (5/8/2018). (RAPP002)