KPU Pacitan Selesaikan Distribusi Logistik Pilgub Jatim ke 12 Kecamatan

oleh -0 Dilihat
SIAP PILGUB. KPU Pacitan saat melaksanakan pendistribusian logistik Pilgub Jatim. (Foto: KPU Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan telah menyelesaikan proses pendistribusian logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Timur pada Rabu (27/6/2018) mendatang.

Ketua KPU Pacitan Damhudi saat menyampaikan laporan dalam Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Kesiapan Pelaksanaan Pilgub Jatim, Jumat (22/6/2018) di Gedung Karya Dharma Jalan Jaksa Agung Suprapto nomor 8 Pacitan mengatakan bahwa secara keseluruhan KPU Pacitan siap melaksanakan hajatan Pilgub Jatim.

“Secara keseluruhan KPU Pacitan sudah siap untuk melaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur Jatim Tahun 2018, saat ini tahapan dari KPU Pacitan adalah Pendistribusian logistik ke Kecamatan/PPK dan hari ini semua logistik sudah kita distribusikan ke 12 Kecamatan,”katanya.

Dia mengatakan bahwa pada penyelenggaraan Pilgub tahun ini terdapat 993 Tempat Pemungutan Suara (TPS), 6952 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), 993 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dan 513 Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Untuk itu, dia menghimbau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) segera berkoordinasi dengan Trantib dan Linmas untuk melaksanakan pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) di hari tenang.

“Selain itu, pada saat selesai pencoblosan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim yang akan dilaksanakan pada 27 Juli 2018, saat itu juga kotak suara harus bergerak ke Desa dan saat itu juga dari Desa harus geser ke tingkat Kecamatan,”jelasnya.

Dalam rakor tersebut, hadir Bupati Indartato, Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav. Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang, Kapolres Pacitan AKBP Setyo Koes Heriyatno, Sekda Pacitan Suko Wiyono.

Kemudian hadir juga Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, Wakil Ketua DPRD Pacitan Gagarin, Kepala Badan Kesbangpol Pacitan Suharyanto, Kepala Kejaksaan Negeri Pacitan Rusli, Plt Sekretaris KPU Pacitan Bambang Sutejo.

Hadir juga Ketua Panwaslu pacitan Berty Stevanus, Komisioner KPU Bidang Logistik Sulistyorini, Komisioner KPU Divisi Penyelenggara dan Data Sittah Annangimah, AQ, Komisioner KPU Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Suhardi, Camat se Kabupaten Pacitan, Kades dan seluruh Panwascam se Kabupaten Pacitan.

Pewarta: Wahyu Sapto Hartono
Penyunting: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.