Jatuh ke Jurang, Damis Tewas dan Mayatnya Ditemukan di Dasar Air

oleh
TENGGELAM. Mayat Damis ditemukan di dasar air di Ngunut, Bandar. (Foto: Wahyu Sapto Hartono/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, BANDAR – Warga di Dusun Bubakan, Desa Ngunut Kecamatan Bandar dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki paruh baya yang belakangan diketahui ditemukan dengan identitas Damis (64) warga RT/RW 02/X Dusun Bubakan, Desa Ngunut, Kecamatan Bandar pada Kamis (21/6/2018) pukul 21.10 WIB.

Berdasarkan keterangan Komandan Komando Rayon Militer (Koramil) 0801/06 Bandar, Pacitan Kapten Arm. Agus Wahyono pada Jumat (22/6/2018) kepada Pacitanku.com menuturkan bahwa kronologi ditemukannya mayat Damis tersebut berawal saat Harun, anak Damis mengatakan bahwa Kamis sore sekitar pukul 16.00 ayahnya mengeluh sakit gigi.

Damis terus mengelih karena hingga pukul 18.00 WIB sakit gigi yang dideritanya tidak kunjung sembuh.“Pada pukul 18.40 WIB anak laki laki pak Damis bernama harun melihat Bapaknya lari sambil mengeluh sakit gigi ke arah semak semak hutan,”katanya.

Kemudian, kata dia, selang setengah jam kemudian, Harun bersama dengan warga sekitar mencari Damis ke arah semak semak hutan sambil membawa senter penerangan.

“Setelah 2 jam kemudian mayat pak Damis yang terjatuh terperosok ke jurang dengan ketinggian 15 meter yang dibawahnya ada bebatuan dan genangan air, sehingga pak Damis tenggelam di air,”ujarnya.

Atas penemuan mayat tersebut, kata dia lagi, Kepolisian, Koramil dan tim medis dari Puskesmas Bandar menyimpulkan Damis terjatuh dari jurang tidak sadarkan diri dan tenggelam di dasar air dengan kedalaman 1 meter. “Kejadian ini murni kecelakaan, tidak unsur kekerasan atau unsur pembunuhan,”pungkasnya.

Pewarta: Wahyu Sapto Hartono
Penyunting: Dwi Purnawan