KPU Pacitan: DPT Pilgub Jatim 460.102 Pemilih

oleh
Ketua KPU Pacitan menyampaikan hasil verifikasi Calon Kepala Daerah Pacitan. (FOto: Damhudi)
Ketua KPU Pacitan Damhudi.

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan Damhudi pada Jumat (22/6/2018) mengatakan bahwa jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Pacitan untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Timur pada Rabu (27/6/2018) mendatang sebanyak 460.102 pemilih

“Jumlah DPT Kabupaten Pacitan dalam Pilgub Jatim 2017 berjumlah 460.102 dengan rincian 227.722 untuk laki-laki dan 232.380 untuk perempuan,”katanya saat menyampaikan laporan dalam Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Kesiapan Pelaksanaan Pilgub Jatim, Jumat (22/6/2018) di Gedung Karya Dharma Jalan Jaksa Agung Suprapto nomor 8 Pacitan.

Dalam kesempatan itu, Damhudi mengatakan bahwa dirinya berharap Pilgub Jatim 2018 bisa memungkinkan setiap warga Negara bisa memenuhi hak pilihnya secara bebas dan rahasia.

Baca juga: KPU Pacitan Selesaikan Distribusi Logistik Pilgub Jatim ke 12 Kecamatan

Selain itu, kata dia, tidak ada persyaratan yang membatasi hak seseorang untuk memilih, dipilih dan atau menjadi penyelenggara Pemilu. Dalam Pilgub Jatim, katanya lagi, para penyandang disabilitas bisa memenuhi hak pilihnya tanpa hambatan.

Saat ini, katanya, tahapan dari KPU Pacitan adalah Pendistribusian logistik ke Kecamatan/PPK dan semua logistik sudah kita distribusikan ke 12 Kecamatan.

Dia mengatakan bahwa pada penyelenggaraan Pilgub tahun ini terdapat 993 Tempat Pemungutan Suara (TPS), 6952 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), 993 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dan 513 Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Dalam rakor tersebut, hadir Bupati Indartato, Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav. Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang, Kapolres Pacitan AKBP Setyo Koes Heriyatno, Sekda Pacitan Suko Wiyono.

Kemudian hadir juga Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, Wakil Ketua DPRD Pacitan Gagarin, Kepala Badan Kesbangpol Pacitan Suharyanto, Kepala Kejaksaan Negeri Pacitan Rusli, Plt Sekretaris KPU Pacitan Bambang Sutejo.

Hadir juga Ketua Panwaslu pacitan Berty Stevanus, Komisioner KPU Bidang Logistik Sulistyorini, Komisioner KPU Divisi Penyelenggara dan Data Sittah Annangimah, AQ, Komisioner KPU Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Suhardi, Camat se Kabupaten Pacitan, Kades dan seluruh Panwascam se Kabupaten Pacitan.

Pewarta: Wahyu Sapto Hartono
Penyunting: Dwi Purnawan