Sebanyak 36 Panwaslu Pacitan Resmi Dilantik

oleh -131.780 views
Suasana pelantikan Panwaslucam di Pacitan, Jumat (27/10/2017). (Foto: SRW/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak 36 Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Pacitan resmi dilantik oleh Bupati Pacitan Indartato pada Jumat (27/10/2017) di Pendopo Kabupaten Jalan Jaksa Agung Suprapto Nomor 8 Pacitan.

Mereka akan bertugas pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur tahun 2018, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 mendatang.

Dalam sambutannya, Bupati Indartato berharap kepada para Panwascam untuk bekerja dengan baik, semua mengikuti aturan sesuai dengan Undang Undang. “Mari kita buat Pacitan tetap adem ayem dan tetap menjaga kearifan lokal sehingga kedepan lebih baik,”katanya.

Dia juga mengatakan bahwa Panwascam harus memiliki sikap jujur, netral dan adil. Dengan begitu, pasca pelaksanaan pemilihan umum, gesekan antar kubu pendukung maupun simpatisan calon yang maju dalam pemilihan dapat diminimalisir.

Sementara, Ketua Panwaslu Kabupaten Pacitan Berty Stevanus Rindengan menjelaskan, mereka yang terpilih dan baru dilantik adalah orang-orang pilihan. Karena dianggap mampu mengemban tugas sebagai anggota Panwaslucam.

“Kami anggap mampu dan layak sebagai anggota Panwaslucam dari 159 pendaftar, total ada 36 orang anggota Panwaslucam dilantik hari ini. Dengan alokasi setiap kecamatan sebanyak tiga orang,”ujarnya.

Dia berharap seluruh Panwascam tersebut dapat menjaga amanah yang diberikan untuk suksesi Pilkada yang akan berlangsung. “Kami harapkan kepada anggota harus solid untuk mensukseskan pelaksanaan Pilgub Jatim pada 2018, Pemilihan Legislatir dan Pemilihan Presiden tahun 2019, harus mempunyai integritas dan profesional,”pungkasnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Dandim 0801 Pacitan Letkol Kav. Aris Toteles Hengkeng Nusalawitang, Ketua Komisi Pemilihan Umum Damhudi, Ketua Pengadilan Negeri Pacitan Dwi Yanto, Kepala Kejaksaan Negeri Pacitan Rusli, Kepala Kementrian Agama Pacitan Nurul Huda, Sekretaris Daerah Suko Wiyono, Danramil Jajaran Kodim 0801 Pacitan, Kapolsek Jajaran Polres Pacitan dan perwakilan Parpol Pacitan. (SRW/RAPP002)