DHC BPK’45-TNI Kompak Kerja Bakti Jelang Lomba Gerak Jalan Palagan Tumpak Rinjing

oleh -131.018 views
Kegiatan Karya bakti di monumen Palagan Tumpak Rinjing. (Foto: SRW/Wahyu/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Sepakan jelang lomba gerak jalan Palagan Tumpak Rinjing, Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan 45 (BPK’45) bekerja sama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0801/Pacitan menggelar kegiatan kerja bakti pada Jumat (27/10/2017) di monumen Palagan Tumpak Rinjing Dusun Gesingan Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku.

Baca juga: Monumen Tumpak Rinjing, Saksi Bisu Perjanjian Bersejarah

Untuk diketahui, seperti tahun-tahun sebelumnya, lomba gerak jalan Palagan Tumpak Rinjing ini direncanakan digelar pada Sabtu (4/11/20170 mendatang dengan menempuh rute 32 kilometer dalam rangka Hari Pahlawan. Salah satu rute adalah monumen Palagan Tumpak Rinjing tersebut.

Baca juga: Buruan Daftar! Gerak Jalan Palagan Tumpak Rinjing Berhadiah Rp 45 Juta Kembali Digelar

Rute dimulai dari depan SMPN 1 Pacitan kemudian lurus ke barat menuju ke sedeng. Selanjutnya dari Sedeng menuju ke pertigaan pringkuku kiri masuk jalur bus menuju monumen tumpak rinjing di Dadapan, dan berakhir di alun-alun Pacitan.

Baca juga: Hajatan ke-272, Pacitan Luncurkan Gending Jawa “Palagan Tumpak Rinjing”

Dalam kegiatan karya bakti tersebut, turut hadir Kepala Dinas Sosial Pemkab Pacitan Sunaryo, Ketua DHC BPK’45 Imam Haryono, Danramil Pringkuku Kapten Arm Sarwono. Kemudian juga hadir anggota Kodim 0801/Pacitan, Kades dan perangkat desa Dadapan beserta tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan karya bakti dimulai pada Jumat pagi dengan pembersihan sekitar monumen dengan alat mesin rumput, chain saw, sabit, sapu dan sejenisnya. Pembersihan difokuskan pemotongan rumput dan memangkas dahan pohon. (SRW/Wahyu/RAPP002)