Buruan Daftar! Gerak Jalan Palagan Tumpak Rinjing Berhadiah Rp 45 Juta Kembali Digelar

oleh -131.599 views
Gerak Jalan Palagan Tumpak Rinjing. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Gerak jalan palagan tumpak rinjing yang digelar setiap tahun dalam rangka memperingati hari pahlawan pada tahun ini kembali digelar.

Agenda yang diprakarsai Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan 45 (BPK’45) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pacitan ini akan digelar pada Sabtu (4/11/2017) pada pukul 19.00 WIB.

Tak tanggung-tanggung, pada tahun ini panitia lomba menyediakan hadiah total Rp 45 juta dalam lomba yang terinspirasi dari perjalanan perjuangan Jenderal Soedirman tersebut.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, lomba gerak jalan Palagan Tumpak Rinjing ini direncanakan menempuh rute 32 kilometer. Rute dimulai dari depan SMPN 1 Pacitan kemudian lurus ke barat menuju ke sedeng. Selanjutnya dari Sedeng menuju ke pertigaan pringkuku kiri masuk jalur bus menuju monumen tumpak rinjing di Dadapan, dan berakhir di alun-alun pacitan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, panitia menilai lomba gerak jalan ini dari ketepatan waktu, keutuhan regu, ketertiban kerapian, semangat kegembiraan.

Jika tertarik, pada tahun ini lomba gerak jalan membuka empat kategori, yakni Kategori umum putra, umum putri, kategori pelajar SLTP/SLTA Putra, pelajar SLTP/SLTA putri. Adapun pendaftaran sudah dimulai hingga jelang perlombaan dimulai dengan tempat pendaftaran di kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Jalan Ronggo Warsito Nomor 7,belakang SMPN 2 Pacitan.

Adapun, untuk pelaksanaan Temu Teknik akan digelar pada Kamis (2/11/2017) pukul 08.00 WIB di aula SMKN 2 Pacitan, Jalan Walanda Maramis Pacitan