Pemkab Pacitan Gelar Seni Tradisional Tingkat SMA/SMK

oleh -131.269 views
Gelar seni tradisional SMA/SMK se Kabupaten Pacitan. (Foto: SRW/PacitankU)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten Pacitan menggelar kegiatan seni tradisinal tingkat SMA/SMK. Kegiatan yang berlangsung pada Rabu (25/10/2017) ini digelar di Pendopo Kabupaten Pacitan, dalam rangka peringatan HUT Provinsi Jawa Timur ke-72.

Ketua Panitia, Sakundoko dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Gelar Seni tradisional ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Provinsi Jawa Timur ke-72 dengan tujuan menumbuhkembangkan bakat yang ada pada anak-anak remaja terutama para siswa Siswi SMA/Sederajat.

“Tentu diharapkan kedepan para generasi muda mampu mengembangkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Pacitan,”kata mantan Kepala Dinas Pendidikan Pacitan tersebut.

Lebih lanjut, Sakundoko mengatakan gelar seni menjadi bagian dari agena kegiatan HUT Jatim.

“Pada tanggal 30 Oktober nanti juga akan digelar upacara bendera dan peringatan Hari Sumpah Pemuda di halaman pendopo,” ucap pria yang merupakan Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah itu.

Acara ini sendiri diawali dengan pembukaan oleh Bupati Pacitan dengan pemukulan gong sebagai tanda dimulainya gelar seni tradisional. Agenda ini sendiri diikuti ratusan siswa SMA/SMK se-Kabupaten Pacitan. Usai dibuka, acara dilanjutkan penampilan peserta Gelar Seni sesuai Urutan Undian.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Pacitan Indartato, Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Sekretaris Daerah Suko Wiyono, Kepala Disparpora Endang Surjasri, Kepala Dinas Pendidikan Marwan, para kepala UPT Pendidikan dan sejumlah pejabat Pemkab.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak  20 sekolah SMA/sederajat di Kecamatan Pacitan menjadi peserta, yakni SMKN 1,2, dan 3 Pacitan, SMAN 1 dan 2 Pacitan, SMK PGRI 1 Pacitan, SMK Bina Karya, SMA Muhammadiyah Pacitan, MA Ma’arif Pacitan, serta MAN Pacitan. (SRW/RAPP002/Pacitanku)