Puti Guntur Gerilya Dukungan di Kampung Halaman SBY

oleh -1.334 views
Mbak Puti bersama sejumlah pengurus PDIP silaturahmi di Kecamatan Kebonagung, Senin. (Foto: Wahyu S/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, KEBONAGUNG – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri atau akrab disapa Mbak Puti mengunjungi Pacitan dalam agenda yang digelar selama dua hari, terhitung sejak Senin (2/4/2018) hingga Selasa (3/4/2018).

Saat mengunjungi Kecamatan Kebonagung, Cawagub pendamping Gus Ipul ini diterima di rumah anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Fraksi PDIP Giyanto di RT/RW 01/VII Dusun Waru, Desa Karanganyar, Kecamatan Kebonagung pada Senin malam sekitar pukul 21.00 WIB. Ratusan warga setempat menyamput antusias kedatangan Cawagub nomor urut 2 ini. 

Dalam sambutannya, cucu proklamator RI Soekarno ini meminta doa restu kepada masyarakat Pacitan untuk memenangkan Pilgub pada 27 Juni mendatang.

“Kami bersama Gus Ipul mohon doa restu kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pacitan untuk mengemban amanah sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018, semoga dengan waktu yang singkat silaturahmi ini dapat berkesan untuk masyarakat Pacitan dan kemenangan ada pada kita,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir juga Giyanto anggota DPRD Jatim dari PDIP, Sri Untari Sekretaris DPD an anggota DPRD Jatim dari PDIP,Mardiyanto Ketua DPC PDIP Pacitan dan partai pengusung Gus Ipul-Puti.

Dari jadwal yang diperoleh Pacitanku.com, sejumlah agenda akan dilakukan Mbak Puti selama di Pacitan, diantaranya blusukan Pasar Belah Donorojo, Ziarah Makam KH. Umar Tumbu, Kunjungan Wisata Goa Tabuhan. Kemudian, Mbak Puti juga akan menggelar kunjungan Pasar Minulyo, mengisi pembekalan saksi, melakukan kunjungan Ponpes Tremas dan Ponpes Kikil di Arjosari.

Sebagai informasi, Gus Ipul-Mbak Puti sendiri diusung koalisi empat partai politik, yakni PDI Perjuangan, PKB, Partai Gerindra dan PKS.

Pada pemilu 2014, PKB meraih 3.671.911 suara atau 19,61 persen, PDI Perjuangan 3.523.434 suara (18,82 persen), Partai Gerindra 2.457.966 suara (13,13 persen), dan PKS 974 ribu suara (5,20 persen). Gabungan persentase suara empat partai tersebut sudah mencapai 56 persen.

Pewarta: Wahyu S
Penyunting: Dwi Purnawan