UNBK SMK Hari Pertama di Pacitan Berlangsung Lancar

oleh -1.212 views
Peserta UNBK di Pacitan antusias mengerjakan soal. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Pacitan di hari pertama, Senin (2/4/2018) kemarin berjalan dengan lancar.

Di Pacitan sendiri, UNBK jenjang SMK diikuti 31 lembaga. Dari jumlah itu lima sekolah diantaranya masih bergabung.

Wakil Bupati Yudi Sumbogo, saat menggelar kunjungan di SMKN 3 Pacitan ingin memastikan pelaksanaan UNBK berlangsung lancar. Di SMKN 3 sendiri terdapat 261 orang siswa peserta ujian. Mereka dilengkapi 90 komputer inti dan 10 komputer cadangan. Proses ujian berlangsung dalam tiga gelombang.

Dalam kunjungan tersebut, mantan legislator Partai Demokrat ini memaklumi masih adanya sekolah lain yang belum mampu menyelenggarakan ujian sendiri, wabup memakluminya.

Namun kedepan diharapkan sekolah-sekolah itu dapat menyelenggarakan ujian secara mandiri. “Pemkab akan berupaya menjalin komunikasi dengan pemerintah provinsi yang memiliki kewenangan,”katanya.

Sebagai informasi, ujian digelar mulai tanggal 2 hingga 5 April. Hari pertama, mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris dan terakhir teori kejuruan. (Humas Pemkab)