Perspa Pacitan Dikalahkan Blitar Poetra Empat Gol Tanpa Balas

oleh -1.780 views
Perspa Pacitan jelang laga lawan Blitar Poetra. (Sumber Foto: Berkahjati/FB)

Pacitanku.com, BLITAR – Klub asal Kabupaten Pacitan, Perspa Pacitan mengawali laga perdana kompetisi Liga 3 Jawa Timur di grup C dengan kekalahan. Bertandang ke Stadion Panataran Blitar menghadapi Blitar Poetra, Minggu (1/4/2018), laskar kanjeng Jimat langsung digempur pasukan Blitar Poetra.

Pada menit ke-18, tuan rumah memimpin melalui gol penyerang Mohamad Fiqi Miftakhi berhasil membobol pertahanan Perspa Pacitan. 1-0 tuan rumah memimpin.

Hanya berselang 15 menit, pasukan Blitar Poetra berhasil melesakkan bola untuk kali kedua, kembali melalui kaki Fiki yang berhasil lolos dari jebakan offside setelah mendapatkan umpan bola daerah dari pemain tengah. Skor 2-0 untuk Blitar Poetra bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh waktu kedua, Blitar Poetra dan Perspa Pacitan mulai menganti komposisi bermain. Pada menit ke 70 serangan Blitar Poetra yang dimotori oleh Ridwan dari sisi kanan lapangan mampu berlari dengan mengirimkan umpan silang yang lansung disambut Fiki dengan heading bola bersarang di pojok atas gawang Perspa. Lagi-lagi Tifano Febby Alfandi harus memungut bola untuk ketiga kalinya di laga itu. 3-0 Blitar Poetra unggul.

Tim tamu sebenarnya sempat melakukan pergantian sejumlah pemain, dengan harapan mampu menambah daya gedor. Namun, memasuki menit akhir justru Blitar Poetra berhasil menambah keunggulan. Kali ini, umpan silang Regga berhasil dilesakan dengan sempurna oleh Ridwan dengan sundulan kepala. Blitar Poetra menyudahi laga dengan kemenangan skor telak 4-0 .

Dengan hasil ini, Perspa Pacitan untuk sementara harus puas berada di posisi keenam klasemen sementara Grup C dengan nilai 0. Sementara Blitar Poetra menjadi pemuncak klasemen dengan nilai 3. Pada pertandingan lainnya, Persibo ditahan imbang Persedikab 1-1 dan Persepon ditahan Persemag tanpa gol.

Laga selanjutnya, anak-anak laskar kanjeng jimat giliran menjamu Persepon Ponorogo di Stadion Pacitan pada Rabu (4/4/2018) di Stadion Pacitan.

Berikut hasil pertandingan lengkap Liga 3 Jawa Timur 2018 Minggu, 1 April 2018

GRUP A

Cahaya Muda vs Persesa Sampang 1 – 2
Maestro Parabola vs Perseba Bangkalan 0 – 2
Mitra Surabaya vs Deltras Sidoarjo 0 – 2

GRUP B

PS Kota Pahlawan vs Persegres Putra 0 – 0
Malang United vs Lamongan FC 2 – 1
Triple S Kediri vs Bojonegoro FC 3 – 1

GRUP C

Persibo Bojonegoro vs Persedikab Kab. Kediri 1 – 1
Persepon Ponorogo vs Persemag Magetan 0 – 0
Blitar Poetra vs Perspa Pacitan 4 – 0 (Fiki ’18,’33,’70, Ridwan’90)

GRUP D

PSIL Lumajang vs Probolinggo United 3 – 2
Putra Jombang vs Persekabpas Pasuruan 0 – 3
Kanjuruhan FC vs Jember United 1 – 2

GRUP E

Persema 1953 vs Akademi Arema Ngunut 5 – 1
Perseta Tulungagung vs Persiga Trenggalek 0 – 4
Asifa FC vs Gen-B Mojokerto 4 – 1

GRUP F

Persekama Kab. Madiun vs Persikoba Batu 2 – 2
PSID Jombang vs Sumbersari FC 1 – 0
Persenga Nganjuk vs Persem Mojokerto 1 – 4

GRUP G

Banyuwangi Putra vs Samudera Indonesia 0 – 1
Persebo Muda Bondowoso vs Persid Jember 1 – 1
Persikapro Probolinggo vs PSSS Situbondo 0 – 1