Meski Sudah Bisa Dilewati, JLS Baru Arah Barehan-Kembang Ditutup

oleh -132.828 views
Polisi nampak berjaga di JLS Pacitan usai dilakukan penutupan di jalur tersebut. (Foto: Satlantas Polres Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Jalur Lintas Selatan (JLS) Pacitan baru di wilayah Lingkungan Barehan, Kelurahan Sidoharjo menuju ke Desa Kembang Pacitan akhirnya ditutup sementara mulai Selasa (30/1/2018) kemarin.

Penutupan tersebut terkonfirmasi melalui akun media sosial Instagram Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pacitan.

“Jalur Lintas Selatan dari arah Barehan (Ploso) menuju Kembang (Kayen) untuk sementara ditutup hingga batas waktu yg belum ditentukan,”demikian caption yang menyertai foto penutupan jalur baru di Pacitan tersebut, yang dikutip Pacitanku.com pada Rabu (31/1/2018).

Penutupan tersebut disebutkan adalah dalam rangka menjaga keselamatan dan menekan angka laka lantas. Sebelum ditutup, memang diketahui  ruas jalan lintas selatan tersebut statusnya belum dibuka secara resmi.

Namun pada sepekan terakhir, para pengendara kendaraan banyak yang melintas di jalur nasional itu, karena sebab jalur tersebut memang mengurangi radius tempuh antara Kebonagung menuju Pacitan.

Baca juga: Senggolan Sepeda Motor di JLS, Satu Korban Meninggal Dunia

Sehari sebelumnya, jalur baru tersebut memakan korban. Keclakaan yang terjadi pada Senin (29/1/2018) tersebut mengakibatkan seorang warga Pacitan atas nama Winarti (55) warga RT/RW 02/VI Lingkungan Peden, Kelurahan Ploso, Kecamatan/Kabupaten Pacitan meninggal dunia.

Kecelakaan maut yang terjadi pada Senin pagi sekitar pukul 09.20 WIB tersebut terjadi di Jalan Lintas Selatan (JLS) Pacitan di lingkungan Barehan, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, tepatnya di jalan baru timur perempatan Barehan. (RAPP002)