BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Santunan dan Bantuan untuk Warga Pacitan

oleh -131.610 views
Penyerahan santunan BPJS Ketenagakerjaan. (Foto: Dok BPJS)

Pacitanku.com, PACITAN – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Perintis (KCP) Pacitan kembali menyerahkan santunan dan bantuan untuk kematian, santunan kecelakaan kerja meninggal, dan beasiswa pada Selasa (30/1/2018) kemarin di Halking Pendopo Kabupaten Pacitan.

Kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan Pacitan, Indra Gunawan mengatakan bahwa pihaknya menyerahkan santunan kematian atas nama Suyanto, Karyawan PO Aneka Jaya, sebesar Rp 32,5 juta.

“Yang kedua, BPJS Ketenagakerjaan KCP Pacitan juga menyerahkan santunan jaminan kecelakaan kerja meninggal atas nama Anton Sutrisno, Karyawan PT Tunas Oetama Pacitan sebesar Rp 141,4 juta, dan beasiswa untuk anak almarhum sebesar Rp 12 juta,”ujarnya.

Kemudian, Indra mengatakan bahwa santunan jaminan kecelakaan kerja meninggal Rp 97,8 juta atas nama almarhum Sukatmin, karyawan PT. Pratama Lentera Wijaya, dan beasiswa untuk anak almarhum Rp12 juta.

“Sedangkan bantuan yang diberikan berupa peralatan sekolah kepada peserta didik SLB YKK Pacita, juga dilakukan penyerahan sertifikat dan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada sejumlah peserta baru,”paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Dodo Suharto mengapresiasi masyarakat Pacitan sudah mulai sadar adanya progam BPJS Ketenagakerjaan, baik itu pekerja penerima upah maupaun bukan penerima upah, serta pekerja aparatur negara, sehingga terlindungi jaminan sosial, terutama dalam menghadapi resiko kecelakaan kerja, kematian da jaminan hari tua.

“Untuk itu kami harus tetap bersosialisasi berkelanjutan pada masyarakat, baik itu sentra pekerja di pertokoan, dan dimana adanya lokasi pekerja. Kami akan bersosialisasi mengenai progam jaminan sosial ketenagakerjaan,”tukasnya. (RAPP002)