IMAAM USA Berikan Bantuan “Cooking Set’ dan “School Kit” untuk Warga Pacitan

oleh -834 views
Bantuan Cooking set dari IMAAM USA untuk warga terdampak bencana Pacitan. (Foto: Dok. IMAAM USA)

Pacitanku.com, PACITAN – IMAAM USA melalui PKPU HI kembali menyalurkan bantuan berupa School kit dan Cooking set untuk wilayah terdampak banjir dan longsor di Pacitan.

Dalam keterangan persnya kepada Pacitanku.com, Rabu (31/1/2018), penyaluran bantuan difokuskan di Kecamatan Nawangan dan Ngadirojo.

Daerah ini dipilih karena lokasinya berada diperbatasan Pacitan dan Wonogiri yang lumayan susah dijangkau. Di daerah ini Tim PKPU membagikan school kit yang berisi tas sekolah dan paket alat tulis di tiga sekolah. Selain itu, Tim PKPU juga membagikan paket cooking set (perlengkapan rumah tangga) yang berisi wajan, panci, selimut, handuk dan sarung di daerah desa tokawi, kecamatan nawangan.

“Mengucapkan terima kasih kepada donatur IMAAM USA dan PKPU atas bantuan alat sekolah kepada siswa-siswi semoga bantuan ini sangat bermanfaat dan donatur diberi kelancaran dan umur yang panjang,”kata Sukarti Kepala Sekolah SDN Pakis Baru III.

Dia mengatakan para murid di sekolah tersebut sangat senang sekali ketika mendapatkan tas sekolah dan alat tulis tersebut.

“Terima kasih kepada donatur IMAAM USA dan PKPU sudah berkunjung kesekolah kami,”kata Raihan, siswa kelas IV SDN Pakisbaru III.

Distribusi bantuan rencananya dilaksanakan 1 hari pada akhirnya tidak berjalan sesuai target karena sejak Rabu malam (24/01/2018) di pacitan turun hujan hingga kamis siang.

Bahkan, beberapa wilayah terjadi longsor akibat hujan yang terus menerus, termasuk jalur yang akan dilewati mobil. Akhirnya barang bantuan harus diturunkan dilokasi yang agak jauh dari titik sasaran distribusi.

Dengan dibantu oleh warga sekitar dan tim relawan, bantuan school kit diangkut dengan bambu yang dipanggul dua orang warga sekitar.

Selain Nawangan, di hari kedua distribusi bantuan, tim PKPU HI fokus membagikan perlengkapan rumah tangga didaerah Ngadirojo.

“Kami selaku warga mengalami banjir pada tanggal 28 November 2017 dengan ketinggian 1,5-2 meter yang membuat alat rumah tangga hanyut akhirnya kami mengungsi ke tempat yang lebih tinggi,” kata Devi, salah satu warga Ngadirojo.

Dia mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas bantuan dari IMAAM USA tersebut. “Alhamdulillah kami mendapatkan bantuan alat cooking set yang terdiri dari wajan, selimut, handuk, wajan dan panci dari donatur IMAAM USA dan PKPU kami haturkan terima kasih yang sebesar-besarnya,”pungkasnya. (RAPP002)