89 Mahasiswa UNS Gelar KKN Peduli Bencana Pacitan di Punung

oleh
Wabup Pacitan saat menerima mahasiswa KKN UNS. (Foto: Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak 89 mahasiswa Universitas Negeri 11 Maret (UNS) Surakarta menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama 45 hari di 10 desa di Kecamatan Punung sejak Selasa (9/1/2018) hingga Kamis (22/2/2018) mendatang.

Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo, saat menerima mahasiswa KKN di Pendopo Kabupaten, Selasa (9/1/12018) lalu mengatakan bahwa KKN kali ini sangat tepat momentumnya, mengingat beberapa waktu yang lalu tepatnya tanggal 28 – 29 nopember telah terjadi bencana.

“Dan sampai saat ini masih memerlukan penanganan dan lanjutan paska bencana melalui trauma healing dan psikoterapi. Diharapkan melalui kegiatan ini warga masyarakat yang terdampak bencana dapat cepat pulih kembali dan mampu menjalani kehidupan keseharian,”ungkapnya.

Dia berharap mahasiswa peserta KKN dalam bentuk peduli sosial kebencanaan di Pacitan.“Nantinya adik-adik peserta KKN dapat berpartisipasi, mengurai masyarakat yang terdampak bencana dan juga sebagai ajang mereka untuk kepedulian sosial,”tandasnya.

Adapun 10 desa yang menjadi lokasi KKN tersebut adalah Desa Punung, Desa Mendolo lor, Desa Ploso, Desa Gondosari, Desa Mantren, Desa wareng, Desa Mendolo kidul, Desa Kendal, Desa Piton, dan Desa Bomo. Mahasiswa ini berasal 10 fakultas dan dari berbagai jurusan.

Sementara itu pranoto selaku koordinator KKN UNS Kabupaten Pacitan, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dan warga kabupaten pacitan. Ia berharap kegiatan berjalan lancar dan sesuai harapan dari semuanya.

“Semoga sepulang dari KKN para mahasiswa bisa segera menyelesaikan skripsinya dan berhasil menjadi sarjana,”katanya. (RAPP002/Pemkab Pacitan)