Wanita Berhijab Terekam CCTV Curi Emas di Toko Tanjung Pinang Pacitan

oleh -132.450 views
Polisi memeriksa kasus pencurian emas di Toko Emas Tanjung Pinang. (Foto: Novianto Nugroho/Info Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Dua wanita berhijab terekam kamera Closed-circuit television (CCTV) saat melakukan aksi pencurian perhiasan emas yang dipajang di etalase toko emas Tanjung Pinang di Jalan Panglima Sudirman, Nomor 11 B, Desa Arjowinangun, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, Rabu (2012/2017) kemarin.

Disebutkan aksi pencurian itu dilakukan terjadi sekitar pukul 11.00 WIB siang. Pemilik toko baru menyadari adanya pencurian setelah mendapatkan laporan karyawannya yang baru disadari oleh karyawan setelah kedua pelaku kabur dengan berjalan kaki.

Kepala Satreskrim Polres Pacitan, Ajun Komisaris Polisi Agus Widodo membenarkan adanya laporan terkait pencurian emas tersebut.

Dalam keterangannya, dia menyebutkan bahwa modus pencurian dua wanita berjilbab tersebut adalah dengan berpura- pura membeli. Setelah itu mereka meminta kepada pelayan toko menunjukkan perhiasan jenis anting-anting yang ada di etalase, pelayan toko akhirnya menyodorkan perhiasan tersebut.. 

“Setelah memilih emas jenis anting-anting, pelaku keluar toko, karyawan (Toko-red) mengejar kedua pelaku, namun sudah tidak ditemukan,”katanya.

Hasil rekaman CCTV juga menunjukkan dua wanita masuk ke dalam toko emas. Wanita itu berpura-pura menanyakan anting-anting namun kemudian membawa kabur anting-anting tersebut. Saat ini, kata Agus, penyelidikan lebih lanjut sedang dilakukan termasuk mendeteksi tersangka.

“Lalu tim Reskrim Pacitan meminta rekaman CCTV yang dipasang ditoko emas tersebut, dengan hasil rekaman CCTV dan pengakuan karyawan, kami sudah mengantongi identitas kedua pelaku dan saat ini dalam pencarian,” kata Agus.

Kejadian pencurian emas tersebut diketahui adalah kali kedua terjadi di toko yang sama. Pencurian dengan modus yang sama dan terekam di kamera CCTV juga pernah terjadi pada Jumat (24/6/2016), saat jelang Lebaran tahun 2016 lalu.

Pada tahun 2016 tersebut, bahkan pencuri berhasil membawa kabur perhiasan emas 20,5 gram tanpa ketahuan. Namun, aksi mereka terekam CCTV yang terpasang di toko tersebut. 

Belum diketahui apakah kejadian pencurian emas tersebut ada kaitan dengan peristiwa yang sama tahun lalu. (RAPP002)