Pemkab Himbau Masyarakat Pacitan Isi Perayaan Tahun Baru dengan Pengajian

oleh -131.675 views
Ilustrasi Pengajian Akbar (Foto: Pachenews)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten Pacitan menghimbau kepada seluruh masyarakat Pacitan untuk merayakan tahun baru 2018 dengan kegiatan doa bersama setelah Pacitan terjadi bencana alam pada akhir bulan November lalu.

Sekretaris Daerah Pacitan Suko Wiyono, dalam suratnya nomor 141/230/408.11/2017 yang dipantau Pacitanku.com pada Jumat (22/12/2017) menuturkan bahwa dengan adanya kondisi Kabupaten Pacitan yang sedang dalam recovery pasca bencana alam, pihaknya meminta masyarakat untuk mengisi tahun baru dengan kegiatan tersebut.

“Mengingat kondisi Kabupaten Pacitan saat ini, kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Pacitan agar dalam menyambut momentum pergantian tahun diisi dengan kegiatan/acara doa bersama, pengajian, majelis dzikir atau tabligh akbar,”ujar Suko dalam surat tersebut.

Lebih lanjut, Suko mengatakan bahwa kegiatan tersebut bisa dilakukan di masjid hingga aula sekolah, dalam upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Bisa bertempat di masjid/mushola, pendopo kecamatan/kelurahan/desa, aula kantor/sekolah atau tempat lainnya, sebagai upaya mendepatkan diri kepada Allah SWT,”katanya.

Dia mengungkapkan bahwa momentum pergantian tahun harapannya dimanfaatkan sebagai sarana introspeksi dan evaluasi diri agar lebih baik lagi.

“Selanjutnya, kami berharap kepada Camat untuk menyampaikan himbauan ini kepada seluruh masyarakat melalui Kepala Desa/Lurah di wilayah masing-masing, demikian atas perhatian dan kerjasamanya disampaiakn terima kasih,”pungkasnya. (RAPP002)