Mantap, Perenang Afnanda dari Pacitan Borong 2 Emas di POR SD/MI

oleh -1 Dilihat

Pacitanku.com, LUMAJANG – Perenang yunior asal Pacitan, Afnanda Radiska Ari Praditama kembali berhasil mencatatkan prestasi membanggakan setelah meraih emas kedua dalam Pekan Olahraga Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah ( POR SD/MI) Provinsi Jawa Timur Tahun 2017 yang digelar di Kabupaten Lumajang sejak Senin (13/11/2017) hingga Sabtu (18/11/2017) mendatang.

Setelah pada hari kedua berhasil meraih emas dari pada nomor gaya ganti 200 meter perorangan putra, di hari ketiga, Rabu (15/11/2017), Afnanda kembali meraih medali emas pada nomor renang gaya punggung 100 meter kelompok umur (KU) SD-MI putra.

Baca juga: Pacitan Targetkan Raih 2 Emas di POR SD/MI Jatim 2017

BORONG EMAS. Perenang Afnanda dari Pacitan saat menerima medali emas dalam POR SD/MI. (Foto: TOIFUR/RAPP002)

Afnanda berhasil mencatatkan waktu tercepat yakni 1 menit 14,08 detik, atau unggul dari perenang asal Kota Pasuruan, yakni Adib Falahi Ahmad yang mencatatkan waktu 1 menit 19,01 detik. Atas raihan ini, Afnanda berhasil menyumbangkan dua emas sekaligus memenuhi target yang dicanangkan Pemkab Pacitan dalam POR/SD MI tahun 2017 ini.

Dengan medali ini, Pacitan semakin mendekati target meraih dua medali emas dalam ajang pencarian bibit-bibit atlet berprestasi di Jawa Timur tersebut. Sebagaimana diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, Pacitan menargetkan meraih dua medali emas. Selain dua emas, Pacitan juga menargetkan meraih satu perak dan satu perunggu dalam even olahraga dua tahunan tersebut.

Baca juga: Pacitan Raih Emas Pertama dari Cabor Renang

Sementara, untuk perolehan medali hingga hari ketiga, Rabu (15/11/2017) kemarin, Kota Surabaya masih menjadi pengoleksi medali terbanyak dengan perolehan 17 emas, 12 perak dan 10 perunggu, di susul Kota Malang (9 emas, 7 perak dan 15 perunggu). Sementara Kabupaten Pacitan berada di posisi 16 dengan perolehan dua emas.

Pacitan sendiri mengirimkan 38 atlet yang akan berlaga di sembilan cabang olahraga (cabor) dari 14 cabor, yakni bola voli mini, renang, tenis meja, tenis lapangan, pencak silat, bulutangkis, atletik, catur dan senam. (RAPP002)

No More Posts Available.

No more pages to load.