Warga Pacitan Antusias Hadiri Pameran Alutsista HUT Brimob ke-72

oleh -131.661 views
SENJATA POLISI. Salah satu anggota korps Brimob menunjukkan koleksi senjata polisi kepada pengunjung pameran alutsista. (Foto: Wahyu S/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Warga Pacitan antusias melihat Pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) di alun-alaun Pacitan, Jalan Ahmad Yani Pacitan. Pameran hanya berlangsung hari ini, Rabu (15/11/2017).

Dalam pameran alutsista tersebut, Sat Brimob Polda Jatim menampilkan sejumlah kendaraan taktis (rantis) beserta peralatan dan persenjataannya.  Para peserta yang didominasi siswa sekolah rela mengantri dan berdesakan untuk ikut berkendara diatas Barracuda. Sementara, di bagian stan, warga dapat pula melihat dari dekat senjata tempur seperti senapan taktis Steyr hingga senapan serbu AK.

Pameran ini digelar dalam rangka memperingati HUT Korps Brimob ke 72 tahun 2017 yang mengusung tema ” dengan semangat senergitas korps Brimob Polri mewujudkan promoter untuk meraih kepercayaan masyarakat.”

Kepala Kepolisian Resor Pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya dalam sambutannya mengatakan bahwa Satuan Brimob Polda Jatim menggelar pameran alutsista sebagai salah satu cara mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Pameran alutsista ini diperuntukan untuk masyarakat, khususnya bagi siswa -siswi dalam mengembangkan wawasan untuk mengenal peralatan yang dipakai oleh satuan Brimob,”katanya.

Seentara Dansat Brimob Kombespol Totok Lisdiarto mengatakan bahwa pameran alusista ini untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat tentang peran dan tugas pasukan khusus Polri.

“Brimob sendiri tugasnya bukan hanya untuk mengatasi dan antisipasi adanya unjuk rasa saja, namun juga bertugas untuk menjinakkan bom dan memberikan bantuan bencana alam dengan menurunkan tim SAR,”ujarnya.

Hadir dan melihat juga pameran alutsista tersebut Bupati Pacitan Indartato, Danramil Tulakan Kapten Inf Bambang S yang mewakili Dadim 0801/Pacitan. Juga hadir seluruh Perwira Polres Pacitan, dan ribuan warga yang terdiri dari siswa TK, SD hingga SMA se-Kabupaten Pacitan. Acara ini digelar hingga Rabu pukul 21.00 WIB. (Wahyu S/RAPP002)