Polres Pacitan Gelar Operasi Zebra Selama 14 Hari

oleh -133.301 views
AKBP Suhandana Cakrawijaya saat gelar pasukan jelang operasi zebra. (Foto: SRW/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Polres Pacitan menggelar operasi dengan sandi “Zebra Semeru 2017” selama 14 hari mulai tanggal 1 sampai 14 November dengan melibatkan Sebanyak 32 personel Polres Pacitan dan dari anggota di Polsek jajaran.

Kapolres Pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya saat apel gelar pasukan “Operasi Zebra Semeru 2017” di Mapolres Pacitan, Rabu (1/11/2017) mengatakan tujuan operasi tersebut dalam rangka cipta kondisi.

Suhandana menjelaskan, penegakan hukum diarahkan pada pelanggaran yang berakibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dan pelanggaran lantas yang berakibat fatalitas laka lantas.

“ini adalah untuk mewujudkan keamanan keselematan ketertiban dan kelancaran berlalulintas serta menertibkan  berbagai kelengkapan kendaraan bermotor termasuk pengendara, Operasi Zebra Semeru 2017 juga sebagai antisipasi semua tindak kejahatan seperti curat, curat,”ujarnya lagi.

Dia mengatakan bahwa potensi kerawanan yang harus selalu dimonitor antara lain Curat atau Curanmor dan teror.

“Hal-hal yang harus dipedomani oleh petugas adalah tingkatkan kesiap siagaan dan kewaspadaan sehingga bisa cepat merespon setiap permasalahan yang ada, siapkan mental dan peralatan yang diperlukan demi pelaksanaan tugas dan laksanakan tugas dg penuh tanggung jawab dan keiklasan,”katanya dalam pesan kepada pasukan.

Petugas akan melaksanakan  kegiatan preemtif, preventif hingga kegiatan penegakan hukum terhadap setiap pelanggaran lalu lintas dalam rangka menciptakan situasi kondusif wilayah hukum Polres Pacitan.

“Penindakan terhadap pelanggaran penggunaan lampu strobo juga menjadi sasaran dalam operasi Zebra 2017 ini. Jadi dihimbau kepada masyarakat agar tidak memasang lampu strobo pada kendaraannya,” jelas Kasat Lantas AKP Hendrix selaku kasatgasres gakkum .

Turut hadir dalamkegiatan apel tersebut Mayor Inf Sigit Dwi Untoro Kasdim 0801/ Pacitan, Wabup Pacitan Yudi Sumbogo, seluruh Perwira Polri Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran, Lettu Cpm Nur Kholiq Dansub V/1-4 Pacitan, Supardianto Kasatpol-PP Pacitan, dan Wasi Prayitno Kadishub Pacitan. (SRW/RAPP002)