Saat Agus dan Ibas Nyanyi Lagu “Dia” Diiringi Musik Tradisional di Pasar Minulyo

oleh
Agus dan Ibas saat menyanyi lagu "Dia" di Pasar Minulyo, Jumat malam. (Foto: Dok. Tim Media AHY)

Oh Tuhan… kucinta dia

Ku sayang dia, rindu dia, inginkan dia

Utuhkanlah…. rasa cinta dihatiku

Hanya padanya….untuk dia

Agus dan Ibas saat menyanyi lagu “Dia” di Pasar Minulyo, Jumat malam. (Foto: Dok. Tim Media AHY)

ITU adalah penggalan syair lagu berjudul “Dia” yang dippulerkan oleh penyanyi Anji. Lagu tersebut dibawakan dengan syahdu oleh Direktur eksekutif The Yudhoyono Institue, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama adiknya, Edhie Baskoro Yudhoyono saat berkunjung ke Pasar Minulyo, Pacitan, Jawa Timur, pada Jumat (18/8) malam.

Kompak mengenakan batik pace Pacitan, Agus berbatik kuning bercorak pace, dan Ibas berwarna biru, keduanya menyanyi dengan diiringi kesenian tradisional musik bambu Kiklung Pring Sedapur Pacitan.




Ratusan warga Pacitan yang menyaksikan keduanya bernyanyi pun antusias. Sebelum menyanyi, kedua kakak beradik dan keluarganya disambut oleh warga Pacitan yang berkumpul di salah satu pasar tradisional percontohan itu. Malam itu semua warung makanan menggratiskan makan malam untuk warga.

Antusias masyarakat tidak berhenti disitu saja. Mereka terus berupaya mendekati kursi dimana SBY berada. Kondisi itu memaksa pihak keamanan ekstra mengerahkan tenaga dan meminta warga untuk tetap tertib.

Setelah menyapa warga, AHY menyantap satu porsi makanan tradisional Tahu Kupat, menu yang dulu sering ia santap saat menempuh pendidikan militer di Magelang. Setelah menyantap habis makanannya, AHY yang mengenakan batik lengan pendek berwarna kuning menghampiri kerumunan warga untuk bersalaman dan berswafoto.

Sebelum santap malam di Pasar Minulyo, AHY dan rombongan berada di Pacitan sejak Jumat (18/8) siang, setelah menempuh perjalanan darat dari Yogyakarta. Penampilan tarian khas Pacitan Kethek Ogleng, menyambut kedatangan rombongan AHY di alun-alun Pacitan, tepatnya di ruas jalan depan Kantor Bupati.

Kedatangan AHY dan rombongan sudah ditunggu warga dalam puncak acara perayaan HUT ke-72 RI, yaitu lomba panjat pinang memperebutkan piala bergilir SBY yang terbuat dari perunggu.  Di penghujung acara, Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute itu menyerahkan piala bergilir SBY kepada tim yang berhasil menyabet juara 1 lomba panjat pinang.