Bupati : SBY Beri Contoh Semangat Kesuksesan Masyarakat Pacitan

oleh -131.465 views
SBY kunjungi Pacitan. (Foto: Richo DC)
SBY kunjungi Pacitan. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diharapkan memberi contoh dan teladan bagi masyarakat Kabupaten Pacitan.

Hal itu disampaikan Bupati Indartato saat menyaksikan World Surfing League di Pantai Warukarung, Pringkuku, Sabtu (19/8/2017) siang. “SBY memberi contoh semangat dan sukses bersama putra-putranya,” ucap dia.

Karena itu selayaknyalah warga kabupaten yang berjuluk paradise of java ini merasa bangga dengan seorang SBY. Salah satu putra terbaik daerah yang pernah memimpin negara ini selama dua periode berturut-turut.

“Sampai kini beliau masih mencintai warga Pacitan. Buktinya beliau masih dapat dan bersedia hadir ditengah-tengah kita saat ini,” ujar Bupati.




Indartato berharap kedatangan pria kelahiran 9 September 1949 ini juga memberi manfaat kepada masyarakat kedepannya.

Khususnya disektor pariwisata. Ia lantas mencontohkan Pantai Klayar sebelum dan sesudah dikunjungi SBY. “Sekarang Pantai Klayar menjadi lebih terkenal. Jumlah pengunjung meningkat luar biasa,” terangnya.

Bupati Pacitan, Indartato, menegaskan kunjungan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama keluarga ke Pacitan tidak ada agenda politik meski tahun depan ada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Jatim).

Sebelumnya, Indartato menegaskan SBY dan keluarga ke Pacitan ada kaitannya dengan agenda politik.“Tidak ada tendesi politik. Pak SBY dan keluarganya datang ke Pacitan untuk pulang kampung,” katanya, kemarin.

Indartato yang merupakan Ketua DPC Partai Demokrat juga menampik anggapan kedatangan SBY ke Pacitan yang membawa putra sulungnya sebagai pengenalan AHY akan maju ke Pilgub Jawa Timur 2018.

Isu pencalonan AHY sempat menguat karena saat ini Partai Demokrat belum memunculkan nama calon dalam Pilgub Jatim.

SBY datang bersama sejumlah anggota DPR, seperti Sartono Hutomo dan Roy Suryo. Mereka juga melihat berbagai agenda di Pacitan, seperti lomba panjat pinang dan Hello Pacitan di Pantai Watukarung. (Humas/RAPP002)